Daerah

Polres Sumedang Ikut Meriahkan HJK Ke-75 di Yonif Raider 301/PKS

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG –  Pelaksanaan apel pagi di lapangan Kian Santang, Selasa (15/12) pagi tadi sempat ricuh. Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta beberapa perwiranya mendadak datang ke Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/PKS.

Nampaknya, kedatangannya itu dalam rangka turut memeriahkan Hari Juang Kartika (HJK) yang ke-75. Kapolres menyebutkan, kegiatan ini sebagai wujud Aplikasi Sinergitas TNI dan Polri.

Baca Juga :  HEBOH!! Enam Makam Kuburan Cina di Sumedang Utara Dibongkar Orang Tidak Dikenal

“Karena memang, selama ini sinergitas TNI dan Polri  di wilayah Sumedang  sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi didampingi Wadanyonif, Para Danki serta perwira staf, menyambut  hangat rombongan kapolres  dan menerima rombongan di Mako Yonif R 301/PKS.

Baca Juga :  Dampak Banjir Bandang, Polres Sumedang Selidiki Izin Bangunan Villa dan Objek Wisata River Inn dan Kalana

Menurut danyonif, kegiatan ini bukan hanya slogan saja tentang soliditas TNI dan Polri. Dia juga membenarkan penyampaian kapolres sumedang, bahwa soliditas TNI-Polri di Sumedang tidak usah diragukan lagi.

“Dari beberapa kegiatan latihan seperti PHH antara prajurit R 301/PKS dan personel Polres Sumedang sudah terlaksana dengan baik dan siap mem-back up Polres Sumedang dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif,” ucap Mayor Wahyu Abituren Akmil 2003 itu. (**)

Selengkapnya
Back to top button