NasionalPeristiwa

Polda Metro Jaya Pastikan Ledakan di Penjaringan Akibat Tabung Gas yang Bocor

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Ledakan yang terjadi di Jalan D Teluk Gong RT 10 RW 17 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (2/2/2021) pagi tadi, disebabkan tabung gas elpiji yang bocor.

Seperti dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan. Hasil olah TKP menyimpulkan, ledakan terjadi akibat kebocoran tabung gas di salah satu rumah. Saat penghuni rumah menyalakan kompor untuk memasak, adanya kebocoran memicu terjadinya ledakan.

“Oleh TKP juga dilakukan bersama-sama tim dari gegana, polres, polsek. Hasilnya disimpulkan, ledakan itu dari tabung gas yang bocor di salah satu rumah warga,” ungkap Yusri kepada wartawan, seperti dikutip dari JPNN.com.

Disebutkan, dari kompor gas yang bocor itu memenuhi seisi ruangan. Sehingga ketika pemilik rumah menyalakan kompor, seketika terjadi ledakan. Dari kejadian itu, ada empat korban mengalami luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk Kerugian lain, empat rumah mengaalami kerusakan.

“Gas kompor yang bocor dan memenuhi ruangan, terjadi ledakan saat menyalakan kompor hingga mengakibatkan empat orang luka-luka dan dibawa ke rumah sakit,” pungkas Yusri. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button