DaerahPolitik

PKS Mulai Serius Menyertai Sejumlah Pembangunan di Desa

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyatakan untuk serius menyertai pembangunan di setiap desa. Seperti disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, KH Nurhasan Zaidi dalam agenda Reses Masa Sidang III Tahun 2021-2022, di Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Sabtu (6/3/2021).

Bahkan dalam reses dewan asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX yang meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS) itu, disertai juga sejumlah anggota DPRD Kabupaen Sumedang.

Dalam kesempatan itu, KH Nuhasan menyampaikan, saat ini, PKS tengah seurius untuk ikut mengurus pembangunan desa. Maka dari itu, dalam resesnya ke Desa Cibuluh, disertai juga sejumlah anggota DPRD Sumedang dapil III.

Baca Juga :  Kang Rinso, Utamakan Kepentingan Masyarakat, Bangkitkan Perekonomian Rakyat

“Ini sebagai bentuk keseriusan dari PKS untuk ikut menyertai pembangunan di desa. Ketua fraksi-nya ada hadir dan ketua DPD-nya juga ada hadir. Dengan begitu, mudah-mudahan Desa Cibuluh ini, mencapai kejayaannya. Dan PKS, Insya Allah akan membersamai,” kata Nurhasan dalam keterangan tertulis yang diterima Fajarnusantara.com.

Disebutkan Nuhasan kepada peserta reses, dalam waktu 15 tahun terakhir ini, negara tengah fokus dalam membangun desa. Di dalamnya, ada Undang Undang desa untuk mengatur setiap program dan pembangunan desa.

“Kepala desa, rata-rata pegang uang cash Rp.1,5 – 2 Miliar setiap tahun. Warga perlu tahu, agar setiap apa diharapkan warga untuk keberlangsungan di desa, dapat diajukan untuk kemudian direalisasikan,” jelasnyanya.

Baca Juga :  Kang Rinso, Apresiasi Peran Penting Para Guru, Banyak Ciptakan Para Pemimpin Bangsa Yang Tangguh

Dalam kesempatan itu, hadir juga Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana. Kepada peserta reses, Yana menyampaikan agar apa yang dikatakan KH Nurhasan Zaidi, perlu disebarkan juga kepada warga lainnya.

Selain itu Yana juga memastikan keseriusan PKS untuk membersamai pembangunan di desa-desa. Apalagi dengan hadirnya sejumlah dewan kabupaten dalam reses, dapat menyingkronkan program dari pemerintah pusat hingga dapat terealisasi hingga ke desa-desa.

“Minta do’anya juga kepada bapak-ibu semua yang hadir. Mudah-mudahan kedelapan orang yang di amanahi tadi (anggota dewan) diberikan istiqomah untuk terus berjuang menyuarakan aspirasi masyarakat. Terima kasih juga kepada masyarakat Cibuluh dan juga para DPC yang hadir pada kegiatan reses ini,” ujar Yana.

Baca Juga :  Nurhasan Zaidi, Dongkrak Perekenomian Masyarakat Gandeng BRIN Gelar Pelatihan Berbasis Perikanan

Sementara, Tokoh Masyarakat Desa Cibuluh, Ocim Kosim menyambut baik adanya reses dari DPR RI ini. Menurutnya, sudah seharusnya wakil rakyat menyapa warganya sekaligus memantau langsung kondisi warganya. Dengan cara turun langsung ke desa, aspirasi warga dapat tersampaikan secara langsung.

“Terima kasih. Setelah duduk di gedung dewan, Pak Nurhasan mau kembali lagi turun ke bawah, menemui masyarakat,” katanya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button