DaerahEkonomiPemerintahan

PJ.Bupati Sumedang: Mall Mini Pelayanan Publik Akan Dibuka di SABUSU Jatinangor

FAJARNUSANTARA.COM- Herman Suryatman, PJ Bupati Sumedang, turun langsung untuk meninjau kondisi Sabusu hari ini. Ia menyampaikan bahwa masyarakat Jatinangor, melalui Incu Buyut Djatinangor (Ibu Djati), merawat Sabusu dengan baik sinergi dengan Gugus Tugas KPJ. Rabu 6 Desember 2023.

“Insha Allah, Pemda Sumedang akan merevitalisasi Sabusu sebagai Center Of Social Growth, menjadi pusat pertumbuhan sosial masyarakat. Kami akan berkolaborasi dengan Gugus Tugas, KPJ, Ibu Djati, dan komponen masyarakat serta Forkopimcam,” kata Suryatman.

Baca Juga :  Jendral Asal Sumedang Bersatu, Berkolaborasi Untuk Kemajuan Sumedang

Dalam upayanya mendekatkan pelayanan publik ke masyarakat, Pemda Sumedang berencana membuka Mall Mini Pelayanan Publik. Menpan dan gubernur telah memberikan arahan penting terkait reformasi birokrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Pelayanan di Jatinangor cukup jauh jika ke Sumedang. Pembukaan Mall Mini Pelayanan Publik ini diharapkan dapat mencakup lima kecamatan terakhir,” tambah Suryatman.

Baca Juga :  Mengawali Tahun 2024 Herman Suryatman Cepat Bertindak Pasang Sangkur di Sumedang Utara

Herman Suryatman juga mengonfirmasi bahwa kondisi Sabusu, yang tercatat di Kartu Inventaris Barang (KIB) Disparbudpora, belum optimal.

“Salah satu bangunannya akan kami manfaatkan sebagai Mini Mall Pelayanan Publik, diharapkan bisa melayani masyarakat setidaknya lima kecamatan. Rencananya, bulan Maret sebelum HUT Sumedang, akan diresmikan,” ungkapnya.

Ketua Gugus Tugas KPJ, Ismet Suparmat, menyambut baik keputusan Pemda Sumedang.

Baca Juga :  Tanggap Banjir, PJ Bupati Sumedang Perintahkan Langkah Darurat! Bergerak Cepat Jangan Lambat

“Tim Gugus Tugas akan segera bertemu dengan Badan Pengelola Cekungan Bandung untuk membahas terkait banjir, mungkin pekan ini,” ucapnya.

Pendiri Yayasan Ibu Djati, Asep Riyadi, juga mengapresiasi responsivitas PJ Bupati Sumedang.

“Mudah-mudahan cita-cita Jatinangor memiliki induk pemerintahan secepatnya terwujud dan KPJ semakin cepat dan lebih baik,” harapnya.***

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button