DaerahPeristiwa

Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Dibagi Tiga Tim

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Petugas gabungan dari Basarnas Kantor SAR Bandung,  Tagana, BPBD Sumedang dibantu warga, terus melakukan pencarian korban tenggelam bernama Dika Gumilar di aliran Sungai Cimanuk, Kamis (20/5/2021).

Pencarian korban tenggelam di kawasan Balerante Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang itu, dilakukan dengan jarak radius 5 kilometer dari lokasi korban tenggelam.

Seperti dikatakan anggota Basarnas Kantor SAR Bandung Denny Manurung, selain fokus mencari korban di sekitar jembatan gantung, proses pencarian menggunakan perahu karet dibagi menjadi tiga tim.

“Pencarian di sekitar lokasi jembatan gantung kita juga fokuskan dua tim dengan jarak radius lima kilometer ke hilir Sungai Cimanuk,” katanya.

Tim lainnya, lanjut Danny, berjaga dan melakukan koordinasi di Bendungan Rentang Indramayu. Pihaknya khawatir, korban yang masih duduk di bangku SMK kelas 3 itu hanyut hingga ke Bendungan Rentang Indramayu.

“Kami berjaga dan melakukan koordinasi juga dengan Bendungan Rentang, sehingga apabila nanti ada, pasti akan menghubungi kami,” tuturnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button