DaerahNasional

Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Belum Pasti, Kemenag Sumedang Laksanakan Sejumlah Persiapan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Meski belum ada kepastian untuk pemberangkatan haji tahun 2021 dari pusat, Kemenag Kantor Sumedang, tetap melaksanakan sejumlah tahapan pemberangkatan calon jemaah haji.

Seperti disampaikan Seksi Penyelanggaran Haji dan Umroh Kemenag Sumedang, Astadi Nirwan.  Kuota pemberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Sumedang tahun 2021 ini, tetap berjumlah 860 orang.

Baca Juga :  MAN 1 Sumedang Gelar MANIS EXPO dan Perpisahan Siswa Kelas XII

“Peserta yang akan masuk daftar tahun 2021 masih tetap kuota yang masuk tahun 2020 lalu. Jadi, hanya saja ada beberapa yang meninggal dan diganti dengan calon haji yang baru,” katanya, Sabtu (6/3/2021) seperti melansir dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Baca Juga :  MAN 1 Sumedang Gelar MANIS EXPO dan Perpisahan Siswa Kelas XII

Pihak Kemenag Sumedang, saat ini pun terus melakukan tahapan prosedur pemberangkatan haji sesuai dengan time schedule, yakni persiapan paspor. Bahkan tengah dilakukan juga update terkait NIk beserta Nomor HP, guna memudahkan komunikasi untuk pelaksanaan vaksin.

Baca Juga :  MAN 1 Sumedang Gelar MANIS EXPO dan Perpisahan Siswa Kelas XII

“Rencananya, jemaah yang akan berangkat tahun 2021 ini, akan dilakukan vaksin covid-19 terlebih dahulu,” tambahnya, seraya menyatakan bahwa tahapan pemberangkatan jemaah calon haji ini sengaja dilakukan sebagai upaya persiapan. (**)

Selengkapnya
Back to top button