DaerahNasionalPeristiwa

Pascagempa, Tiga Daerah di Majene Masih Terisolir, Ada Tiga Orang Masih Tertimbun

FAJARNUSANTARA.COM, MAJENE – Pascagempa yang mengguncang wilayah Majene Provinsi Sulawesi Barat beberapa waktu lalu, hingga hari ini (19/1/2021) masih ada tiga daerah terdampak gempa yang masih terisolir.

Diantaranya Dusun Aholeang Desa Mekatta Kecamatan Malunda, kemudian Dusun Salubiru Desa Salutahongan Kecamatan Malunda dan juga Dusun Salurindu Desa Salutahongan Kecamatan Malunda.

Baca Juga :  Paguyuban Pedagang Cimol Gedebage Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

“Akses jalan tertutup longsor akibat gempa bumi, hingga belum bisa dievakuasi tapi tengah diusahakan,” kata Kabag Humas Basarnas, Yusuf Latief, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Laporan yang diterima pihaknya, ada tiga warga yang masih tertimbun bangunan di  Dusun Aholeang Desa Mekatta Kecamatan Malunda. Mereka diekatahui merupakan Ahmad/Papa Naba (Laki-laki), Nurlia (Perempuan) dan Nurfatma (Perempuan).

Baca Juga :  Update Gempa Cianjur : Listrik Padam, Korban Tewas Capai 68 Jiwa

Sebelumnya, operasi SAR di Majene dan Mamuju hingga saat ini masih terus dilakukan. Data per hari ini, jumlah korban meninggal sebanyak 84 orang yang terdiri dari 73 orang di Mamuju dan 11 orang Majene.

Baca Juga :  Cadas Pangeran Ngamuk, Dua unit Kendaraan Tertimpa Batu Besar

Untuk  korban luka, sebanyak 826 orang dan kurang lebih 30 ribu orang mengungsi dari dua wilayah terdampak gempa. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button