Politik

Nurhasan Zaidi Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional KH. Abdul Halim

Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -75, Anggota DPR RI Fraksi PKS, H. Nurhasan Zaidi, melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional K.H. Abdul Halim di Komplek Pondok Pesantren Santi Asromo, Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang, Majalengka sehari sebelum peringatan HUT RI, pada Ahad, (16/8/2020).

Acara ziarah dan tabur bunga di makam KH. Abdul Halim tersebut dilakukan bersama Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Majalengka dengan diawali Upacara penghormatan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

Baca Juga :  Pelatihan Penyusunan Proposal, Karya Tulis Ilmiah Diapresiasi DPR RI Sebagai Gudangnya Ilmu

“Ziarah, do’a dan tabur bunga ini kita lakukan sebagai bentuk bakti dan hormat kita pada para pahlawan yang telah gigih berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Kita bangga dan bersyukur bahwa Majalengka memiliki Pahlawan Nasional KH. Abdul Halim, semoga menjadi inspirasi bagi generasi muda penerus perjuangannya”, ungkap Nurhasan.

Baca Juga :  DPP PUI dan UII Yogyakarta Sepakat Eratkan Kerjasama dan Kolaborasi Antar Lembaga

Nurhasan yang juga Ketua Umum Persatuan Ummat Islam (PUI) ini, menegaskan bahwa gagasan KH Abdul Halim untuk menjaga persatuan ummat demi merdekanya bangsa dari penjajahan dan kebodohan menjadi salah satu pesan perjuangannya.

“KH. Abdul Halim adalah pahlawan sekaligus inspirator peradaban bangsa. Ormas Persatuan Ummat Islam yang didirikannya lebih seabad yang lalu dan tetap eksis hingga saat ini adalah salah bukti karyanya. Ini menjadi amanah sekaligus isyarat kepada kita bahwa persatuan ummat harus terus di jaga dan diperjuangkan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Nurhasan Dukung Program Petani Organik di Gunungkula Sumedang

“Kita harap kegiatan rutin tahunan ini selalu dijaga dan dilestarikan, sebagai wujud rasa syukur kita dan juga bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. Semoga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme dapat senantiasa terpupuk dari kegiatan ini”, pungkasnya.

Selengkapnya
Back to top button