Daerah

Naik Motor, Ketua DPRD Sumedang Ikut Awasi Malam Pergantian Tahun di Kota Tahu

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Tak hanya petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP yang melakukan pengawasan pengamanan malam pergantian malam tahun 2020-2021. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang, Irwansyah Putra, ikut melaksanakan monitoring.

Bahkan, IP -sapaan akrab- Irwansyah Putra, rela naik sepeda motor bersama Forkopimda Sumedang dalam melakukan monitoring di wilayah Sumedang Kota, Kamis (31/12) malam. Dimana kegiatan ini, dilakukan juga dalam rangka Penanganan Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) hari-hari besar keagamaan Natal 2020 dan pergantian Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kegiatan ini, diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumedang yang diikuti Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M dan Wakilnya, H. Erwan Setiawan, S.E. Bahkan, Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto, S.H., S.I.K., M.Pict M.I.S.S., Dandim 0610/Sumedang Dandim 0610/Smd Letkol Inf. Zaenal Mustofa S.E, M.Si. dan Sekda Sumedang, Drs. Herman Suryatman, M.Si ikut langsung melakukan monitoring.

Baca Juga :  Harga BBM Naik, Ratusan Buruh di Sumedang Demo Tuntut Kenaikan Upah, DPRD Mengamini

Dalam ATHG ini, mereka memulainya dari Gedung Negara Sumedang menuju Taman Endog, Bundaran Alamsari, Bundaran Binokasih hingga kemudian kembali ke Gedung Negara Sumedang.

Dalam kesempatan itu, Irwansyah mengikuti kegiatan tersebut, guna memastikan tidak ada euforia berlebihan yang dilakukan warga Sumedang dalam menyambut Tahun Baru 2021. Apalagi  sudah beredar imbauan pemerintah di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Aliansi Ummat Islam Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Kantor DPRD Sumedang

“Kami DPRD Sumedang bersama Forkopimda melaksanakan monitoring di wilayah kota, kami harus pastikan masyarakat mematuhi imbauan Pemerintah, di mana terdapat larangan perayaan Tahun Baru di tengah pandemi Virus Corona yang sedang berlangsung saat ini,” tuturnya.

Irwansyah berharap, masyarakat dapat menahan diri untuk tidak merayakan Tahun Baru di luar rumah dan tidak melangsungkan pesta kembang api.

Selain itu, Irwansyah berharap, di Tahun 2021, wabah Virus Corona dapat berakhir sehingga situasi dapat kembali normal.

Baca Juga :  Harga BBM Naik, Buruh Minta Kenaikan Upah, DPRD Sumedang Siap Sampaikan Aspirasi ke Pusat

“Harapan kami tentunya 2021 nanti wabah ini segera berakhir, situasi normal, ekonomi pulih dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Bupati Dony mengapresiasi masyarakat Sumedang yang tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan.

Menurutnya, dari hasil pantauan kegiatan tersebut, situasi di perkotaan Sumedang cukup kondusif.

Bupati Dony mengingatkan agar masyarakat senantiasa berperan aktif membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Alhamdulillah, situasi cukup kondusif. Kami apresiasi terhadap masyarakat Sumedang yang tidak melaksanakan perayaan Tahun Baru di luar rumah,” ungkapnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button