DaerahSosial

Milad ke-1, Komunitas Al Hilal Sumedang Gelar Pasar Gratis Dhuafa Season 5 di Desa Bojongloa

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Komunitas Al Hilal Sumedang, kembali menggelar Pasar Gratis Dhuafa Season 5 di Desa Bojongloa Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang, Minggu (28/3/2021). Selain menjadi agenda rutin bulanan Komunitas Al Hilal Sumedang, Pasar Gratis Dhuafa Season 5 ini, digelar bertepatan dengan milad Al Hilal Sumedang yang ke-1.  

Ketua Yayasan Al Hilal Pusat, Iwan Setiawan menyebutkan, Pasar Gratis Dhuafa, digelar karena ingin memberikan kebahagiaan kepada sesama. Tentunya, agar merasakan sensasi berbelanja yang mungkin sudah lama tidak pernah lagi dirasakan warga kurang mampu, untuk berbelanja ke pasar.

“Dan kami menyediakan berbagai kebutuhan sembako yang Insya Allah bermanfaat untuk mereka. Alhamdulillah juga, dengan adanya Komunitas Al Hilal Sumedang, kita merasa terbantu dalam penyaluran kepada penerima manfaat. Kami akan selalu mensupport kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Sumedang khususnya. Salahsatunya kegiatan hari ini, Pasar Gratis yang merupakan agenda rutin Komunitas Al Hilal Sumedang,” tuturnya kepada Fajarnusantara.com.

Dengan adanya kegiatan rutin ini, Iwan dari Yayasan Al Hilal Pusat, mengucapkan juga banyak terima kasih kepada komunitas Al Hilal yang sudah aktif melakukan kegiatan positif.

“Mudah-mudahan terus istiqomah. Insya Allah kedepannya, kami akan terus mensupport demi kelancaran kegiatan-kegiatan yang dilakukan komunitas Al Hilal. Terima kasih,” ujarnya.

Selain itu, Iwan menjelaskan, dalam pelaksanaanya, Komunitas Al Hilal Sumedang dalam menggelar Pasar Gratis Dhuafa ini melakukan melakukan survei terlebih dahulu. Termasuk dengan mendaftar barang-barang yang akan dibawa untuk pasar gratis.

“Mereka melobi juga para donatur untuk ikut partisipasi dalam kegiatan pasar gratis ini. Selanjutnya, ditentukan lokasi dan dua hari sebelumnya menyebar kupon yang dibantu oleh aparat setempat. Dan karena masih dalam masa pandemi, kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Adanya kegaiatan Pasar Gratis Dhuafa ini, disambut baik Kepala Desa Bojongloa, Sunardi. Bantuan yang dikemas dalam Pasar Gratis Dhuafa oleh Al Hilal Sumedang, bisa jadi percontohan untuk Desa Bojongloa agar dapat diaplikasikan.

“Kami sangat merasa senang sekali kedatangan Komunitas Al Hilal Sumedang ke desa Bojongloa. Ini sangat berarti bagi masyarakat dhuafa selain dari bantuan pemerintah. Sekali lagi, kami mengucapkan banyak terima kasih telah memilih Pasar Gratis kali ini di sini,” kata kades.

Dalam kesempatan itu, salah seorang anak yatim di Desa Bojongloa, Lutfi, mengaku senang mendapat bantuan berupa bingkisan dari Al Hilal Sumedang.

“Isinya ada Alquran, celana dalam, sembako dan lain-lain,” ungkapnya.

Penerima manfaat lainnya, Isah juga mengungkapkan rasa gembira adanya bantuan seperti ini. Isah juga berharap kepada Komunitas Al Hilal Sumedang, agar semakin istiqomah dan terus berbuat baik.

“Semoga para pengurus dan relawannya selalu diberi kesehatan. Aamiin,” katanya. (**)

Selengkapnya
Back to top button