NasionalPemerintahanPendidikan

Menkeu Pastikan Subsidi Pulsa Bagi Pelajar dan Guru Dilanjut Hingga Tahun Depan

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Kabar baik datang bagi para orangtua siswa. Sebab, pemerintah bakal melanjutkan pelaksanaan program subsidi pendidikan di Tahun 2021.

Seperti disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Program subsidi itu meliputi pulsa untuk kuota internet yang ditujukan kepada pelajar, mahasiswa, guru dan juga dosen.

“Belanja pendidikan yang mencapai Rp 550 triliun, akan mendukung di sektor pendidikan. Salahsatunya untuk biaya internet bagi mahasiswa dan guru. Kami akan mendorong hal-hal yang sifatnya fundamental,” kata Sri dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia secara virtual, Selasa (22/12) seperti dikutip dari Kompas.com.

Disebutkan Sri, di tahun ini saja, pemerintah telah mengalokasikan anggaran pada program serupa senilai Rp 7,2 trilliun. Hanya saja, Sri tidak menjelaskan besaran nominal alokasi anggaran untuk subsidi pulsa pada tahun 2021 mendatang.

Namun dalam pelaksanaan program subsidi pada tahun 2020 ini, diberikan selama empat bulan. Yakni, terhitung dari bulan September hingga Desember 2020 ini. Dimana untuk siswa sekolah mendapat 35 GB per bulan, guru 42 GB per bulan, mahasiswa dan dosen 50 GB per bulan.

Disebutkan juga Menkeu, Kemendikbud ikut mengalokasikan dana sebesar Rp 1,7 triliun untuk para penerima tunjangan profesi guru dan tenaga kependidikan, dosen, serta guru besar. (**)

Selengkapnya
Back to top button