AgamaDaerah

Melalui TITD VI, Pemuda Persis Sumedang Dilatih Mandiri dalam Segala Bidang

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Sesuai agenda rutinnya, Pimpinan Daerah Pemuda Persatuan Islam (PD Pemuda Persis) Kabupaten Sumedang, menggelar kegiatan Temu Ilmiah dan Ta’aruf Daerah VI (TITD), Rabu (28/10). Acara yang digelar di Markaz Dakwah Al-Asma Sumedang, Ciakar, Sumedang Utara itu, diikuti 100 orang perwakilan dari PC Pemuda Persis se-Kabupaten Sumedang.

Dalam agenda tahunan ini, diisi Seminar Entrepreneur, Tausiah, Perlombaan Ilmiah, Debat dan Olahraga sekaligus kreasi seni. Dan pada Temu Ilmiah dan Ta’aruf Daerah VI ini, mengusung tema ‘Optimalisasi Potensi Kaderisasi Pemuda Persis untuk Berkhidmat dalam Jihad Jam’iyyah’

Baca Juga :  BLT BBM Bebankan Keuangan Daerah, PKS Sumedang Tolak Kenaikan Harga BBM

Pada kegiatan itu, hadir Ketua Fraksi PKS DPRD Sumedang, Dadang Sopian Syauri, S.T. Dalam kesempatan itu, Dadang memberikan dukungan, agar Pemuda Persis Sumedang mampu mandiri dalam segala hal. Termasuk tidak selalu bergantung pada pemerintah, karena dia meyakini, bahwa Pemuda Persis dapat melakukannya.

“Kemarin pengurus pemuda hadir silaturahmi kepada kami. Saya apresiasi ide-ide dan gagasannya untuk membangun pemuda. Insha Allah kami dari Fraksi akan support kegiatan-kegiatan keumatan,” tuturnya.

Baca Juga :  BLT BBM Bebankan Keuangan Daerah, PKS Sumedang Tolak Kenaikan Harga BBM

Begitu juga dikatakan Ketua PD Pemuda Persis Sumedang, Ust. Guntur Rijaludin, S.Pd.I. Dirinya pun sangat mendukung agar Pemuda Persis Sumedang mampu berdiri di kaki sendiri. Sehingga dengan diadakannya TITD VI, diharap adanya kepastian arah dan tujuan dalam berjihad di Jamiyyah Pemuda Persis.

“Serta, optimalkan kemampuan kita dalam berkhidmat di Jamiyyah. Dan dengan diadakannya kegiatan ini, para peserta bisa benar-benar serius berjuang di Jamiyyah Pemuda Persis,” harapnya.

Baca Juga :  BLT BBM Bebankan Keuangan Daerah, PKS Sumedang Tolak Kenaikan Harga BBM

Masih di tempat sama, Ust. Gan gan Sayyid Miqdad selaku ketua panitia TITD VI ikut menambahkan. Menurutnya, Pemuda Persis merupakan institusi dan wadah tempat penyemaian, pembibitan serta penggodokan para pemimpin. Dengan begitu, akan mencetak anggota Persis yang tangguh di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, pimpinan-pimpinan dan anggota-anggota Pemuda Persis saat ini adalah pelanjut estafet perjuangan Persis di kemudian hari,” tuturnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button