Bisnis

Maksimalkan Potensi Wilayah, Desa Cilayung Bakal Memiliki Destinasi Wisata Alam

FAJARNUSANTARA. COM, SUMEDANG, Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berkahir, apalagi muncul Varian baru yakni varian Omicron yang lebih berbahaya mengancam. Meski demikian, perekonomian harus tetap berjalan untuk memenuhi kebutuhan.

Kepala Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Dedeng Saefurohman menuturkan, selaku pemerintahan ditingkat bawah, harus tetap berimprovisasi untuk menjaga perekonomian masyarakat agar tetap bisa berjalan.

Baca Juga :  Imbas Sengkata Lahan Tol Cisumdawu, Pelayanan Desa Jadi Terganggu

“Selain meningkatkan kinerja pelaku usaha mikro kecil menengah, saya juga berencana membuat Destinasi Wisata Alam, dengan memanfaatkan lahan eks perkebunan kontrak karet yang sekarang dibawah penguasaan Dinas Kehutanan Jawa Barat, lokasinya sangat strategis, saya berusaha mewujudkannya, dengan terus Koordinasi dengan berbagai stakeholder,” ucap Dedeng. Minggu (27/02)

Baca Juga :  Imbas Sengkata Lahan Tol Cisumdawu, Pelayanan Desa Jadi Terganggu

Dedeng mengaku optimis bahwa Destinasi Wisata Alam di Desa Cilayung akan terwujud. Sebab, saat ini Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ) sudah ada Peraturan Daerah (Perda), jadi tinggal memainkan perannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Baca Juga :  Imbas Sengkata Lahan Tol Cisumdawu, Pelayanan Desa Jadi Terganggu

“Berbagai pihak dari Kepemerintahan sudah survey lokasi, tinggal bagaimana kedepannya kita bisa mengawal sampai terwujudnya destinasi wisata di Desa Cilayung,” ucapnya.

Ia berharap semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga bisa lebih leluasa dalam berkarya dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Sumedang simpati terwujud Sumedang semakin melesat di berbagi bidang. (ESH).

Selengkapnya
Back to top button