DaerahEkonomi

Majalengka Miliki ATM Beras, Nurhasan: Semoga Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

FAJARNUSANTARA.COM, MAJALENGKA – Ketua Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, H. Nurhasan Zaidi dan Bupati Majalengka, menghadiri acara Peresmian Program Kemaslahatan BPKH, berupa pemasangan Instalasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras di Masjid Pusaka Perguruan Darul Uluum PUI Majalengka, Kamis (18/2/2021).

Dalam sambutannya, Nurhasan Zaidi mengungkapkan apresiasi atas terealisirnya program ATM beras perdana di Kabupaten Majalengka.

“Saya atas nama anggota DPR RI Komisi VIII sekligus Ketua Umum DPP PUI, memberikan apresiasi kepada BPKH dan Rumah Zakat. Ini sebuah kerja besar, sinergitas yang positif. Insya Allah semoga dapat bermanfaat dan dan memberikan maslahat bagi masyarakat,” ujarnya.

Nurhasan, juga mengungkapkan harapannya agar BPKH terus konsisten bekerja dengan profesionalismenya menjaga amanah pengelolaan dana haji umat dan mengoptimalkan nilai manfaat pengelolaan dana tersebut untuk sebesar-besarnya kemaslahatan umat.

Sementara itu, Ketua BPKH, H. Anggito Abimanyu mengatakan, ATM Beras ini diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya memakmurkan masyarakat yang berbasis masjid. Dimana kemanfaatannya, dapat memberikan akses kebutuhan pangan untuk 200 penerima manfaat atau sekitar 50 KK.

Alhamdulillah, hari ini kita mendapat inspirasi dan bisa kita realisasikan, yakini untuk pertama kalinya BPKH membuat program penguatan ekonomi ummat melalui ATM Beras. Terimakasih kepada Perguruan Darul Uluum PUI yang bersedia bersinergi dan Rumah Zakat yang telah menginisiasi pembuatan ATM Beras berbasis masjid pertama di Majalengka,” ungkapnya.

“Dengan pemilihan lokasi di Masjid Pusaka Darul Umum PUI ini, dengan satu investasi kita mendapatkan dua manfaat sekaligus. Manfaat sosial ekonomi dan syiar spiritual. Mudah-mudahan ini bisa ditularkan ditempat lain,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, didaulat untuk secara simbolis melakukan peresmian penggunaan ATM Beras.

“Saya mengapresiasi program mesin ATM Beras. Tentunya program ini sangat menarik dan bermanfaat bagi keluarga yang kurang mampu dalam rangka memenuhi kebutuhan hidupnya mampu disekitar Masjid Pusaka Darul Uluum,” katanya.

“Diharapkan, ini menjadi program rintisan yang akan bisa diikuti nanti oleh seluruh masyarakat. Kepada para calon donatur, kita harap bisa memberikan perhatian khusus untul program ini, sehingga diharapkan bukan saja bisa mensejahterakan dari segi ekonomi tetapi juga sisi edukasi untuk saling berbagi yang harus kita kembangkan,” pungkasnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button