DaerahPeristiwa

Longsor Terjang Wargaluyu, Dinding Gudang Milik Ohim Jebol

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Sebuah gudang sekaligus garasi milik Ohim, warga Dusun Cilulumpang RT 1 RW 4 Desa Wargaluyu Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, diterjang longsor, Rabu (24/3/2021).

Dinding bangunan itu, jebol akibat material longsoran berupa tanah merah dari sebuah tebing yang berada persis di belakang bangunan.

Kejadian ini, terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, hujan dengan intensitas tinggi, mengguyur kawasan Kecamatan Tanjungmedar.

Ketua Karangtaruna Desa Wargaluyu, Diki Mauludin menyebutkan, bencana alam longsor itu hanya menjebol dinding gudang sekaligus garasi. Sedangkan untuk rumah korban, dalam keadaan utuh sehingga tidak ada korban.

“Ya dindingnya jebol karena longsor dari gawir (tebing). Longsorannya berupa tanah, tapi ada juga bebatuan dari reruntuhan dinding yang jebol,” katanya saat dihubingi Fajarnusantara.com.

Disebutkan Diki, pihaknya masih melakukan proses evakuasi pascalongsor yang terjadi siang tadi. Sejumlah anggota karangtaruna, ikut membantu korban membersihkan material longsor.

“Ini juga masih melakukan pembersihan. Banyak tanah longsoran,” sambungnya.

Mengenai bencana ini, kata Diki, sudah dilaporkan ke pemerintah desa setempat. Bahkan sejumlah anggota kepolisian, juga sudah mendatangi lokasi kejadian.

“Ibu kuwu alhamdulillah sudah datang. Sama dari polsek juga ada,” tukasnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button