Pemerintahan

Linmas dan Destana di Jatinangor Diberikan Pembinaan Mengenai Tugas dan Tufoksi Masing-Masing

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jatinangor memggelar pembinaan bagi Linmas dan Destana di Aula Kecamatan Jatinangor. Rabu (22/06).

Pembinaan tersebut dihadiri perwakilan Linmas dan Destana dari masing-masing desa se-Kecamatan Jatinangor.

Camat Jatinangor, Herry Dewantara mengatakan, pembinaan yang dilakukan Forkopimcam disampai pemahaman terkait tufoksi dan tugas linmas serta tagana,

“Berkaitan dengn potensi kebencanaan diwilayah jatinangor, yang salah satunya berkaitan dengan banjir, kita harus menyiapkan anggota linmas termasuk tagana yang siap jaga,” kata Camat.

Ia menambahkan, terjadinya bencana susah dipresdiksi karena berkaitan dengan alam, oleh sebab itu, meminta kepada linmas dan tagana untuk berperan aktif, manjaga wilayah dan senantiasa memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada.

“Selanjutnya kita akan memantau dan memberitahu kaitan dengan fungsi nya linmas, itu sendiri yang salah satu nya yakni, berkaitan dengan agenda besar Nasional kita siapkan anggota linmas, untuk lebih siap dalam hal pengamanan yang berkaitan dengan tahapan untuk pesta demokrasi 2024 nanti,” katanya.

Camat berharap, linmas harus menjadi plopor, harus memberi contoh pada warga masyarakat Jatinangor yang dilindunginya. (ESH).

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button