DaerahPolitik

KPU Sumedang Bangun Sinergi dengan Media Massa Melalui Media Gathering di Kafe Amore

FAJARNUSAMTARA.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang menggelar acara media gathering di Kafe Amore, Jalan Raden Sadikin, Sumedang Selatan, Rabu (6/12/2023).

Robby Yulianto, Kasubbag Teknis, Pendidikan Pemilih, dan Humas KPU Sumedang, mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara KPU dan media massa.

“Media gathering ini adalah ajang silaturahmi dan pertemuan untuk membangun kerjasama antara KPU dan media. Komunikasi yang baik antara kami dan para wartawan sangat penting untuk memastikan terselenggaranya pemilu 2024 dengan damai,” kata Robby di Kafe Amore.

Baca Juga :  Bawaslu Sumedang Gelar Rakor, Bahas Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024

Robby menekankan peran krusial media massa dalam mengawal, mengawasi, dan menangkal berita hoaks.

“Pertemuan ini penting agar kami dapat mengenali lebih dekat dengan para pewarta dan memahami produk jurnalistik yang muncul,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemilu 2024: KPU Sumedang Distribusikan Logistik dan Gelar Training of Trainer

Dalam kesempatan tersebut, Robby berharap media dapat mendukung sosialisasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang edukatif dan sesuai. Ia juga mengakui bahwa pertemuan ini membantu dalam mengidentifikasi organisasi kewartawanan di Sumedang.

“Saat bertemu langsung, kami bisa lebih jelas. Kami juga mengetahui bahwa banyak organisasi kewartawanan di Sumedang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Larangan Bawa HP di Tempat Pemilihan Suara, Pesan Ketua PPK Tanjungsari

Rencananya, KPU Sumedang akan membentuk grup WhatsApp baru untuk memudahkan komunikasi dan distribusi informasi. Langkah ini diambil untuk menghindari penyebaran informasi di luar grup tersebut, sebagai upaya konkret dalam menangkal berita palsu.

“Ini salah satu langkah untuk menangkal hoaks. Dengan adanya grup, kami akan lebih terkontrol dalam menyebarkan informasi,” tutup Robby.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button