DaerahPeristiwa

Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Ditemukan di Bawah Jembatan Monjot

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Hari ketiga paska tenggelamnya Dika Gumilar (17) di Sungai Cimanuk kawasan Dusun Balerante Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang pada Rabu (19/5/2021), jenazahnya berhasil ditemukan pada Jumat (21/5/2021) pagi sekitar pukul 06.00.

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa di bawah jembatan Monjot Desa Pakubeureum Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka. Pertama kali, korban yang merupakan seorang pelajar kelas 3 di SMK WIN Ujungjaya itu, ditemukan penggali pasir di Sungai Cimanuk.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh aparatur Desa Palabuan, ternyata benar bahwa korban adalah Dika Gumilar. Jarak ditemukan jenazah dari tempat awal tenggelam kurang lebih 5 kilometer,” kata Camat Ujungjaya, Didin Hermawan, S. Sos, M. Si dalam keterangan tertulis yang diterima Fajarnusantara.com.

Disebutkan camat, korban yang merupakan warga Dusun Balerante RT 02 RW 05 Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya itu dijemput dengan ambulan Puskesmas Ujungjaya oleh Forkopimcam bersama masyarakat. Jenazah korban juga dilakukan pemeriksaan luar oleh dokter Puskesmas Ujungjaya, dr. Husni Fauzal Ramdan dan tidak ada tanda-tanda kekerasan.

“Atas permintaan pihak keluarga, jenazah tidak dilakukan outopsi. Selanjutnya dipulasara sebagai mana mestinya, setelah pihak keluarga menandatangani berita acara penolakan outopsi,” tuturnya.

Camat juga menucapkan terima kasih atas kerja keras sejumlah pihak dan petugas gabungan yang melakukan pencarian korban dalam tiga hari ini. Seperti dari pihak Basarnas Provinsi Jawa Barat, BPBD Kabupaten Sumedang, Polsek Ujungjaya Koramil Ujungjaya, aparatur dan masyarakat Desa Palabuan. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button