Peristiwa

Koalisi Mahasiswa Garut Geruduk Kejaksaan Negeri Garut, Dikawal Polres Garut

FAJARNUSANTARA.COM,- Koalisi Mahasiswa Trisula Garut (KMTG+) KAMM, IMM, GMNI dan PMII dipimpin langsung Korlap Ajang Ahmad Haris, Reza Ardiansyah, Jajang Saefullah geruduk Kejaksaan Negeri Garut. Senin 6 Februari 2023.

Tuntutan yang disampaikan yakni, usut tuntas perkara dugaan tindak pidana korupsi, serta penyalahgunaan wewenang oleh oknum pejabat yang merugikan keuangan negara di Kabupaten Garut.

Baca Juga :  Momen Haru di Apel Terakhir Bupati Garut, Rudy Gunawan Sujud Syukur di Depan Pegawai

Aksi mereka, dalam pantauan wartawan Fajarnusantara.com dikawal sampai tuntas oleh Jajaran Polres Garut, mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan.

Sementara itu menurut Kabag Ops Polres Garut, Kompol Iwan Setiawan, mengatakan, aksi dimulai pukul 10.30 Wib s/d 13.40 Wib,  titik kumpul di Bundaran STM jalan kaki menuju Kantor Kejaksaan Negeri Garut Jl. Merdeka No.222 Garut.

Baca Juga :  Optimisme Bupati Garut, Jalan Samarang-Sigobing Rampung Akhir Desember

“Setelah melakukan Orasi di depan kantor Kejaksaan Negeri Garut, perwakilan di terima oleh Kajari Garut Dr. Neva Sari Susanti, S.H., M.Hum oleh melakukan audensi di ruangan,” ujarnya.

Kabag Ops Polres Garut, Kompol Iwan Setiawan, menyampaikan, pihaknya melakukan pengamanan giat unjuk rasa ini untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama aksi unjuk rasa berlangsung.

Baca Juga :  Optimisme Bupati Garut, Jalan Samarang-Sigobing Rampung Akhir Desember

“Alhamdulilah pengamanan ini berjalan lancar, kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Kejari Garut yang sudah menerima pengunjuk rasa sehingga semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar.” pungkasnya.(SH)***

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button