DaerahEkonomiPemerintahan

Kinerja Unggul, Insan Pertanian Sumedang Dapat Penghargaan

FAJARNUSANTARA.COM- Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman, memberikan penghargaan atas dedikasi dan kinerja para insan pertanian, peternakan, dan perikanan dalam memajukan Kabupaten Sumedang.

Penghargaan tersebut disampaikan saat acara pembinaan bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan pada Senin (12/2/2024).

Herman menekankan pentingnya peran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta para penyuluh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi para petani dan peternak di Sumedang.

Baca Juga :  Sumedang Raih Penghargaan Emas Mitra Terbaik dari LLDIKTI Wilayah IV

“Sektor pertanian memiliki peranan strategis dengan luas lahan yang besar dan kontribusinya terhadap perekonomian Sumedang,” ungkapnya.

Ia berkomitmen untuk terus meningkatkan potensi pertanian dengan memperkuat SDM, infrastruktur, manajemen pasca panen, dan program-program lainnya.

Dalam konteks ini, Herman mendorong Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan beserta instansi terkait untuk meningkatkan kinerja dan berinovasi melalui kolaborasi guna mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Camat Jatinangor Cepat Tanggap Pasca Bencana, Pendataan dan Penanganan Darurat Segera Dilakukan

“Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan harus meningkatkan kinerjanya. Melalui semangat gotong royong, kami bertujuan untuk mencapai ketahanan pangan demi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Pj Bupati Sumedang juga memberi pesan kepada petani agar terus dibimbing untuk meningkatkan usaha pertanian mereka sehingga lebih tangguh, produktif, dan sejahtera.

Baca Juga :  Yadi Mulyadi: Langkah Awal Positif Partai Nasdem Maksimalkan Konsolidasi

Ia juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi seluruh jajaran instansi pertanian, peternakan, dan perikanan atas kontribusinya dalam pembangunan sektor pertanian Sumedang.

“Berkat dukungan dari Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan, stabilitas pangan di Sumedang terjaga. Kami sangat mengapresiasi upaya mereka,” tutur Bupati Herman.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button