BisnisDaerahEkonomi

Keren, POSSemart Resmikan Gerai Keempat Berupa UMKM Sultan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Ditengah pandemi covid-19, keberlangsungan UMKM sangat didukung untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. Buktinya di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, sudah banyak berdiri gerai-gerai UMKM yang juga didukung pemerintah setempat.

Kali ini, POSSemart pun kembali membuka gerai keempat berupa UMKM Sultan yang berada di lingkungan Tiffany Foodcourt & Resto Jalan Prabu Geusan Ulun Nomor28 Kelurahan Regol Kecamatan Sumedang selatan, Jumat (27/11).

Dalam gerai keempat ini, POSSemart mencakup 50 pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Sumedang Selatan. Dengan begitu, semua produk unggulan yang ada di wilayah itu, akan terjadi di satu gerai yang baru diresmikan itu.

Baca Juga :  Tutup Rangkaian HJS ke-444 dengan Gelar Malam Resepsi

Manager POSSemart, Dede Suherlan menyebutkan, gerai keempat berupa UMKM Sultan ini, diharap menjadi wadah usaha bersama para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Sumedang Selatan. Utamanya dimasa pandemi ini, UMKM diharap terus berkembang untuk meningkatkan perekonomian.

Baca Juga :  Disnakertrans Sumedang Sosialisasikan UU Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja

“Ini berawal dari persamaan sebagai sesama UMKM. Kita berani mewujudkan mimpi-mimpi agar UMKM mampu bangkit dan berkembang menuju kesejahteraan dan kemandirian ekonomi,” katanya disela sambutan.

Hal sama diungkapkan Ketua Asosiasi Badan Usaha Milik Pesantren (Asbumpi) Kabupaten Sumedang, Ustd. Ridwanudin. Atas bedirinya gerai UMKM Sultan ini, dia pun berpesan kepada para pelaku UMKM, agar mampu menjalankan tiga hal untuk kesuksesan.

“Tiga hal yang harus dipegang pengusaha agar sukses, pertama berakhlak mulia, kedua jujur dan ketiganya tidak luput berdoa,” imbaunya.

Baca Juga :  Berikut Strategi Kang RinSo Membina dan Memelihara Kader Agar Tetap Solid

Masih di tempat sama, Camat Sumedang Selatan, Syarif Effendi Badar mengapresiasi atas berdirinya gerai keempat dari POSSemart berupa UMKM Sultan ini. Dia juga berpesan, agar para pelaku UMKM di lingkungan Sumedang Selatan, terus menjaga kekompakannya.

“Ini cerminan kebersamaan UMKM Sumedang Selatan yang terus maju dan mengangkat potensi lokal,” tuturnya. (lng)

Selengkapnya
Back to top button