Ekonomi

Kepincut Program Mesra, IPEMI Sumedang Gandeng Bank BJB Brantas Pinjol dan Bank Emok

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Sumedang Sonia Sugian mengaku bahwa organisasi dibawah naungannya memiliki komitmen untuk mensejahterkan masyarakat melalui pemberantasan Bank Emok atau riba.

“Upaya yang kami lakukan, dengan menggandeng Bank BJB yang meluncurkan program Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra). Dimana, langkah pertama masyarakat Sumedang membuka rekening BJB secara gratis, selanjutnya akan mendapatkan bantuan kredit dari bjb tanpa tanpa bunga dan anggunan sekitar Rp25 juta,” ucap Sonia.

Baca Juga :  KPPG Sumedang Gelar Halal Bihalal, Sekaligus Konsolidasi Kemenangan Partai Golkar 2024 Mendatang

Menurutnya, setelan membuat buku rekening, selanjutnya dibagi kelompok, dalam satu kelompok terdiri dari 5 orang, dan masing-masing akan mendapatkan 5 juta.

“Saya kira program bisa menjadi solusi mengatasi Bank Emok yang sudah marak dimasyarakat, serta jebakan pinjol yang bunganya mencekik,” ucapnya.

Baca Juga :  Sonia Sugian: Festival Wayang Jadi Sarana Unjuk Kebolehan Nonoman Dalang Agar Diminati Kaum Milenial

Alhamdulillah, kata ia, animo masyarakat sangat antusias sekali, terbukti setiap harinya masyarakat berbondong-bondong membuka buku rekening baru.

“Pemerintah seharusnya mengeluarkan kebijakan mengatasi permasalahan Bank Emok atau riba yang terjadi di Sumedang. Sebab, masyarakat yang menjadi korban,” kata ia,

Baca Juga :  KPPG Sumedang Gelar Halal Bihalal, Sekaligus Konsolidasi Kemenangan Partai Golkar 2024 Mendatang

Sonia pun berharap, setiap program IPEMI dapat bermanfaat dan benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

“program ini sangat mudah dan kami pun akan membantu berikan peluang usaha agar mempunyai penghasilan untuk membayar cicilannya,” pungkasnya.(ESH).

Selengkapnya
Back to top button