HukumNasional

Kapolda Jabar Sebut Sanksi Keras Untuk Kapolsek Astanaanyar

FAJARNUSANTARA.COM, BANDUNG – Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi (YP), bakal mendapat sanksi keras. Sanksi diterapkan sebagai wujud keseriusannya dalam menindak anggota polri yang melakukan pelanggaran.

Termasuk juga bagi polisi wanita berpangkat perwira menengah itu. Selain itu, belasan anggota Polsek Astanaanyar yang diduga terlibat narkoba, juga terancam mendapat sanksi serupa dengan Kompol YP.

Baca Juga :  Polres Sumedang Kembali Ungkap Kasus Curanmor

Seperti dikatakanKapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kamis (18/2/2021). Kompol YP saat ini telah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar, Kota Bandung. Polrestabes Bandung, juga tengah menyiapkan perwira lainnya untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Baca Juga :  Pagelaran Seni Ketangkasan Domba Garut Kapolres Garut Cup Resmi Ditutup, Menteri Koperasi dan UMKM RI, Hadir

Disebutkan kapolda, 12 anggota yang diciduk itu masih diamankan Propam Polda Jawa Barat. Kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi anggota polisi yang lainnya, agar tidak terjerumus mengonsumsi barang-barang terlarang.

“Ini pembelajaran bagi yang lain, karena bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, kebijakan pimpinan jelas,” tegas kapolda.

Baca Juga :  Pagelaran Seni Ketangkasan Domba Garut Kapolres Garut Cup Resmi Ditutup, Menteri Koperasi dan UMKM RI, Hadir

“Pak Kapolri kemarin menyampaikan bahwa bagi anggota penyalahguna narkoba, pilihannya hanya dua, dipecat atau dipidanakan,” tuturnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button