KomunitasPolitik

Kang Rinso, Bakar Semangat Pemuda Pemudi Kabupaten Subang Dalam Acara Gema Leader Camp

FAJARNUSANTARA.COM,- Organisasi Sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Gema Keadilan Kabupaten Subang mengundang H.Ridwan Solihin Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksk PKS untuk menjadi Narasumber dalam acara Gema Leader Camp. Senin 26 Desember 2022.

Acara tersebut digelar selama dua hari pada tanggal 25-26 Desember dibukit Pamoyanan Desa Kawungluwuk Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang, yang diikuti 50 peserta terdiri dari berbagai lembaga diantaranya Gema Keadilan Sejahtera, Garuda Keadilan Subang dan PKS Muda Subang.

Sementara menurut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari F-PKS H Ridwan Solichin, SIP, MSi saat menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini harus menjadi role model gerakan para pemuda di Kabupaten Subang yang terstruktur dan terorganisir.

Baca Juga :  Ridwan Solichin Jadikan Pagelaran Wayang Golek Media untuk Sosialisasi Perda Kesehatan Jawa Barat

“Jika ini tertata dengan baik maka akam mudah akan melahirkan calon – calon pemimpin di semua bidang yang akan memajukan daerahnya,” tandas sang legislator DPRD Provinsi Jawa Barat dari F-PKS H Ridwan Solichin, SIP, MSi

Dikatakan Kang Rinso sapaan akrab sehari harinya Sang Legislator muda Jabar ini, jangan khawatir PKS Jawa Barat berkomintmen memberikan ruang seluas-luasnya pada para pemuda untuk berkarya, dan salah satunya yakni mendukung penuh kegiatan yang di laksanakan Gema Keadilan yang juga sayap kepemudaan dari Partai PKS.

Baca Juga :  Yana Flandriana: Target Kemenangan 80% di Sumedang, Sejalan dengan Arahan Tim AMIN Jabar

“Diangka 15 persen PKS sudah menyediakan kuota khusus bagi Bacaleg Muda untuk pemilu tahun 2024, dengan sarat yang mudah yakni, tekun dan siap bekerja serta memiliki Misi dan Visi yang kuat,” tegas Kang Rinso Pokitisi mudah yang murah senyum dan selalu bersahaja ini, yang disambut suara takbir dari para peserta.

Kang Rinso mengatakan, jika, materi yang saya sampaikan terkaut leadership Politik PKS serta Kebangsaan diharapkan para peserta Gema Leader Camp DPD Gema Keadilan Kabupaten Subang bisa menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan.

Baca Juga :  Yana Flandriana: Target Kemenangan 80% di Sumedang, Sejalan dengan Arahan Tim AMIN Jabar

“Materi leadership, politik PKS, serta kebangsaan, mengharapkan seluruh peserta Gema Leader Camp dari DPD Gema Keadilan Kabupaten Subang kedepannya bisa menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan,” tegas Kang Rinso penuh Semangat.

Kendati Demikian, Kang Rinso menegaskan jika PKS Jawa Barat, dalam setiap kaderisasi dan pendidikan politiknya, selalu berdasarkan prinsip-prinsip empat pilar kebangsaan tadi. Program kaderisasi PKS Jawa Barat memuat prinsip-prinsip Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI yang telah disampaikan dalam berbagai program dan kegiatan pengkaderan PKS Jawa Barata.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button