PendidikanPolitik

Kang Rinso, Apresiasi Peran Penting Para Guru, Banyak Ciptakan Para Pemimpin Bangsa Yang Tangguh

FAJARNUSATARA.COM, – Momentum Hari Guru Nasional (Hagurnas) harus menjadi motivas bagi kita semua betapa besarnya pengabdian para guru demi bangsa dan Negara, kita semua bisa seperti ini adalah peran seorang guru yang selalu membimbing kita hingga menjadi seperti ini.

Kendati demikian, Hagurnas yang biasa kita diperingati setiap tanggal 25 November harus menjadi bahan renungan bagi diri kita sendiri, sejauh mana rasa terima kasih kita terhadap guru guru kita.

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Dapil Sumedang Majalengka Subang Ridwan Solichin (Kang Rinso) mengingatkan kita semua jika di Hagurnas sejatinya peran guru sangatlah vital terlebih di era digital saat ini. Apalagi dalam pelaksanaan pembangunan dengan melahirkan generasi berkualitas.

Baca Juga :  Kang Rinso, PKS Menyapa Serentak Diseluruh Negeri

Namun, lahirnya Generasi berkualitas yakni adanya guru yang super, saya berharap Hari Guru Nasional ini jangan hanya seremonial saja, tapi rasakan sejauhmana rasa terimakasih yang kita perbuat terhadap para guru guru kita, walaupun saya yakin Para Guru tidak mengharapkan itu semua.

Inisiator Gerakan Desa Sukses ini Kang Rinso memberikan sebuah Contoh, Bangsa kita bisa Merdeka itu jelas sekali adanya peran penting para guru kita terjun langsung berjuang demi mencerdaskan Bangsa ini, seprti Jepang setelah hancur karena di Bom Atom, kini bisa maju dengan Pesat.

Baca Juga :  PKS Sumedang Gelar Kembara, Bantu Warga Cimanggung Bergotong Royong Pengecoran Masjid

Sang Legislator asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan, peran pahlawan tanpa tanda jasa ini tetap menjadi pelita bagi dunia pendidikan Indonesia, Jika bangsa ini memiliki orang-orang sukses dari mulai pilot, dokter, insinyur, jenderal, menteri, presiden, semua kesuksesan itu tentunya tidak lepas dari hasil yang diajarkan guru-guru kita,

“Kesuksesan yang diraih saat ini, tidak lepas dari apa yang sudah diajarkan guru-guru kita,” tandas Anggota Banggar DPRD Jabar ini.

Baca Juga :  Yana Flandriana : Program Sister City dengan PKS KBB dan Pangandaran Tambah Wawasan Pengelolaan Wisata Daerah

Kang RinSo yang bergerak di Dapil Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS) Wakil Rakyat DPRD Provinsi Jawa Barat mengatakan, tidak lupa bertepatan dengan Hagurnas 2022 ini saya mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan ketulusan untuk seluruh guru dimana pun berada.

“Saya sendiri sangat mengapresiasi dan memberikan penghormatan setinggi-tingginya untuk dedikasi dan pengabdian kepada seluruh guru, dari yang tadinya tidak tahu apa-apa hingga menjadi tahu dan turut memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.**

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button