KomunitasPendidikanPolitikUncategorized

Kadiskominfo Kabupaten Garut, Apresiasi Kegiatan Tular Nalar Bersama Radio Komunitas Suara leles, Tangkal Berita Hoaks

FAJARNUSANTARA.COM,- H. Muksin, S.Sos, M.Si, Kadiskominfo Garut menilai kegiatan yang digelar Nalar Tular beserta Radio Komunitas Suara Leles cukup positif, karena kita sudah memasuki tahun politik. Minggu 29 Januari 2023.

“Biasanya intensitas produksi berita-berita hoax, biasanya meningkat lebih dari biasanya,” tandas Kadiskominfo Garut usai mengikuti kegiatan yang digelar Nalar Tular Bersama Radio Komunitas Suara Leles.

Baca Juga :  Ketua KPU Kabupaten Garut, Dongkrak Pemilih Pemula, Sangat Potensial

Muksin menuturkan, kegiatan yang diprakarsai oleh radio komunitas sangat positif sekali, dalam rangka mengantisipasi kemudian memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat.

“Terhadap informasi-informasi yang sifatnya Hoaks, istilahnya harus saring sebelum share jadi pergunakanlah jari-jari dengan bijak,” ungkapnya.

Kadiskominfo Garut menegaskan, misalkan, kita turut serta menyebarkan berita yang berbau Hoaks tersebut, otomatis didalam UU ITE, kita itu termasuk orang yang turut serta menyebarkan kabar Hoaks.

Baca Juga :  Bus Rombongan Studi Tour Salah Satu SMPN Di Kabupaten Garut Terguling

Pihaknya, sejauh ini terus – terusan mensosialisasikan tentang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 diberbagai media sosial, termasuk rekan-rekan Pers memberikan edukasi supaya pemilih pemula turut partisipasi dalam Pemilu 2024 dapat ditingkatkan.

Kadiskominfo Kabupaten Garut H. Muksin, S.Sos, M.Si,
Baca Juga :  Camat Leles Sambut Milangkala Kabupaten Garut ke-210

“Pemilih Pemula merupakan Potensi yang Luar biasa, karena sebagian besar sekarang ini kebanyakan pemilih pemula atau milenial, yang otomatis harus kita tingkatkan partisipasinya dalam Pemilu tahun 2024,” tandasnya

Kadiskominfo Garut berharap, bagi pemilih pemula supaya dapat berpartisipasi aktif di dalam mensukseskan Pemilihan umum tahun 2024, sehingga mendapatkan demokrasi yang lebih berkualitas.(SH)***

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button