BisnisEkonomiPemerintahanUncategorized

Kadin Sumedang Ajak Investor Jelajahi Potensi Investasi Daerah, Investment Summit

FAJARNUSANTARA.COM- Dalam rangka meningkatkan minat investasi dan mempertemukan Investor dengan pelaku usaha lokal dari berbagai skala usaha, Perintah Daerah (Pemda) bersama dengan Kadin Kabupaten Sumedang akan menyelenggarakan Sumedang Investment Summit dalam waktu dekat.

Ketua Umum Kadin Sumedang, H. Thomas Darmawan menyampaikan informasinya kepada para awak media melalui rilis tertulisnya, pada 11 Mei 2024.

“Sesuai dengan arahan PJ Bupati Sumedang dalam waktu dekat, Kadin Sumedang akan bekerjasama dengan Pemda menyelenggarakan Sumedang Investment Summit,” ujar Jitom, sapaan akrabnya H.Thomas.

Ia menuturkan, pihak SIS akan menghadirkan pengusaha Nasional berskala besar dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, sebagai keynote speaker.

Baca Juga :  Sertifikasi 'Self Declare' Diberlakukan bagi Pedagang Sekolah di Sumedang

Diskusi panel, tentang potensi investasi di Sumedang, diskusi panel tentang peluang dan tantangan investasi, seminar tentang sektor-sektor investasi unggulan, workshop tentang cara berinvestasi di Sumedang, pameran produk dan layanan investasi, serta City Tour dan kunjungan ke berbagai lokasi investasi dan destinasi wisata di Sumedang.

“investasi di kabupaten Sumedang memiliki potensi yang luar biasa, melihat hal tersebut kami ingin mengajak investor guna melihat peluang investasi yang menarik,” tandasnya.

Kendatipun demikian, SIS diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat Sumedang. Acara ini juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara pemerintah, pengusaha, dan investor.

Baca Juga :  BKPRMI Sumedang Cetak Generasi Qur'ani, 1.973 Santri Diwisuda

Bagi para pengusaha lokal yang membutuhkan investor dan bagi investor yang siap hadir dalam agenda tersebut, dapat melakukan pendaftaran melalui link https://bit.ly/3UUfbgL atau kirim email ke kadinsumedang@gmail.com

TENTANG SUMEDANG INVESTMENT SUMMIT

Sumedang Investmet Summit (SIS) adalah prlaform yang ideal bagi investor dan pengusaha lokal serta Pemerintahn dalam mengembangkan dunia usaha di Sumedang.

Ini menjadi arena terbaik untuk menjelajahi peluang investasi yang menarik di Kabupaten Sumedang.

Acara yang digagas Kadin Sumedang dengan Pj Bupati Sumedang Drs. H. Yudia Ramli, M.Si., ini akan mempertemukan pelaku usaha lokal dan pelaku usaha nasional, penerima investasi dan investor, dari kalangan elit hingga kalangan elit.

Baca Juga :  BKPRMI Sumedang Cetak Generasi Qur'ani, 1.973 Santri Diwisuda

Bertindak sebagai keynote Speaker adalah Menteri Dalam Negeri Republik Jenderal Polisi (Purn) Prof Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Untuk diketahui, Pj Bupati Sumedang Drs. H. Yudia Ramli, M.Si adalah Birokrat dari Kementerian Dalam Negeri yang menjabat sebagai Direktur BUMD, BLUD dan BMD.

Dalam kesempatan audiensi dengan Kadin Sumedang, Yudia Ramli menyebut salah satu tugasnya di Sumedang, adalah untuk menumbuhkan minat investasi di Sumedang.***

Informasi dan Komunikasi
Rauf Nuryama 08112241373
email: kadinsumedang@gmail.com
Daftar: https://bit.ly/3UUfbgL

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button