DaerahEkonomiPemerintahan

Kabar Baik, Dua Jembatan Rusak di Sumedang Akan Diperbaiki Tahun Ini

FAJARNUSANTARA.COM- Kabar baik datang bagi warga Kecamatan Ujungjaya dan Conggeang. Dua jembatan yang mengalami kerusakan akibat banjir dan gempa akan segera diperbaiki tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli, saat mengunjungi kedua kecamatan tersebut pada Minggu (2/5/2024).

Menurut Yudia, Jembatan Sasak Beureum yang menghubungkan Ujungjaya dengan Conggeang akan diperbaiki menggunakan dana Inpres Jalan Daerah (IJD) setelah Pemerintah Kabupaten Sumedang mengusulkan perbaikan ke pemerintah pusat.

Baca Juga :  250 Crosser Ramaikan Grasstrack Open 2024, Bupati Yudia Ramli Apresiasi Inisiatif Desa

“Saat ini masih dalam proses di Kementerian PU. Pagu nilai tendernya sekitar Rp 16 miliar untuk bentangan jembatan sepanjang 60 meter,” jelasnya.

Sementara itu, Jembatan Cianda di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang, juga akan segera diperbaiki.

Baca Juga :  Bupati Yudia Ramli: Lahan Mekar Rahayu Siap Dongkrak Ekonomi Daerah

“Penandatanganan kontraknya akan dilakukan dalam waktu dekat. Dana yang digunakan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan pagu nilai tender sekitar Rp 7,89 miliar untuk bentangan sepanjang 42 meter,” tambah Yudia.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang dan OJK Tasikmalaya Bahas Pemberantasan Pinjol Ilegal

Yudia berharap perbaikan kedua jembatan ini bisa memulihkan ekonomi dan sosial masyarakat di Kecamatan Ujungjaya dan Conggeang.

“Mudah-mudahan infrastruktur di Sumedang, terutama di daerah-daerah seperti Kecamatan Ujungjaya dan Conggeang, bisa segera teratasi. Baik itu dari APBN maupun APBD,” tutupnya.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button