Daerah

Jelang TMMD 2021, Kodim 0610 dan Pemkab Sumedang Mulai Lakukan Persiapan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Disampaing warga Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat yang melakukan persiapan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sumedang juga ikut melakukan sejumlah persiapan.

Senin (26/10) pagi, Bupati Sumedang bersama Forkopimda melaksanakan Rakor Bidang Pemberdayaan Program TMMD Tahun 2021 di Pendopo IPP Sumedang. Pada rakor itu turut hadir Komandan Kodim 0610/Sumedang, Kepala DPMD Kabupaten Sumedang serta perwakilan dari Organisasi Perangka Daerah terkait.

Baca Juga :  Kang Maman Hadir pada Groundbreaking Gedung Perpustakaan Daerah Sumedang

Dimana dalam TMMD yang akan digelar pada Tahun 2021, Pemkab Sumedang ikut bekerja sama dengan TNI dalam membangun desa. Rencananya, program terpadu yang dilaksanakan secara integrasi dalam melakukan pembangunan daerah perbatasan atau daerah tertinggal itu, akan dilakukan di Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar.

Dan pelaksanaan program TMMD Tahun 2021, akan dilaksanakan pada Maret 2021 dan penutupannya sekitar April 2021. Namun untuk persiapannya, dilakukan mulai dari sekarang.

Baca Juga :  Protes Jalan Rusak, Rahmat Juliadi: Ini Baru Menyindir, Dikhawatirkan Besok Lusa Masyarakat Marah

Dalam rakor itu, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, SE menyampaikan bahwa salahsatu pembangunan dalam program TMMD, membangun infrastruktur desa untuk meningkatkan perekonomian dan keamanan masyarakat.

“Artinya, kegiatan bersama, sinergitas membangun desa yang tertinggal, prioritas dari program TMMD salah satunya infrastruktur, RT/RW harus mendukung pembangunan desa, infrastruktur jalan yang baik akan menjadi penghubung pembangunan yang cepat,” ujarnya.

Baca Juga :  Beruntung Lahir di Sumedang, Karena Bayi Baru Lahir Langsung Dapat Empat Dokumen Kependudukan

Pada kesempatan itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengapresiasi program TMMD Tahun 2021, dan berharap pembangunan infrastruktur desa dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Tentunya persiapan ini menjadi referensi dalam setiap pembangunan melengkapi rencana yang telah ditentukan, pembangunan infrastruktur yang baik akan memudahkan arus orang di desa tersebut,” tukasnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button