DaerahPemerintahanPendidikan

ISSAC II 2024, Bentuk Generasi Unggul Bermental Juara

FAJARNUSANTARA.COM- Penjabat (Pj.) Bupati Sumedang, Yudia Ramli, resmi membuka Al-Aqsha Islamic, Science, Sport, and Art Competition (ISSAC) II Tahun 2024 untuk tingkat SD/MI se-Jawa Barat, Sabtu (25/5/2024).

Acara yang digelar di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Jatinangor ini mengusung tema “Membentuk Generasi Unggul Bermental Juara” dengan moto “Bahagia, Ceria, Juara”.

Pada ISSAC II Tahun 2024 ini, ada empat cabang lomba yang dipertandingkan, yaitu Cerdas Cermat PAI, Lomba Solo Vocal Islami, Ketangkasan Baris Berbaris, dan Futsal.

Baca Juga :  Dashat Desa Wargaluyu, Contoh Nasional Pemberdayaan Anti-Stunting

Kegiatan ini dipusatkan di Kampus Pondok Modern Al-Aqsha, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, dan diikuti oleh 36 sekolah dengan total peserta sebanyak 443 orang.

Pj. Bupati Yudia Ramli memberikan apresiasi tinggi kepada Pondok Pesantren Al-Aqsha atas penyelenggaraan kegiatan ISSAC tingkat provinsi ini.

Baca Juga :  Duta Parawisata Jabar Nabila Maydini dan Muhammad Rizki Menyemarakan Kirab Budaya Sumedang

“Saya sangat mengapresiasi Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Sumedang yang telah menyelenggarakan ISSAC II tingkat provinsi ini dalam bidang olahraga, ilmu pengetahuan, seni, dan ilmu agama,” ujarnya.

Menurut Yudia, kegiatan seperti ISSAC ini sangat penting karena memberikan peluang besar bagi siswa-siswi untuk mengembangkan bakat mereka dan mencetak generasi yang kuat. “Perlombaan ISSAC ini mampu memberikan jalan serta peluang dalam menyalurkan berbagai bakat yang dimiliki siswa-siswi juga untuk mencetak generasi yang kuat,” ungkapnya.

Baca Juga :  PDAM Sumedang Fokus Pelayanan Publik, Bukan Hanya Profit

Ia juga berharap ajang tingkat provinsi ini bisa berjalan dengan lancar dan semua peserta serta panitia selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya berharap, baik kepada panitia maupun kepada peserta, bersikaplah sportif dan semoga kegiatan ISSAC ini berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button