Sosial

Implementasikan Program Dewasa, Anggota GMBI Sumedang Lakukan Tes Urine

FAJARNUSANTARA.COM – Sejumlah anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) jalani tes urine oleh Satres Narkoba Polres Sumedang di Sekretariat LSM GMBI Distrik Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (7/5/2024).

Pada kesempatan tersebut Hadir, Panglima Dewan Pimpinan Pusat LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (DPP LSM GMBI), Yudi Tahyudin Sunardja didampingi Plh Ketua DPD LSM GMBI Distrik Sumedang, Agung Gundara.

Panglima DPP LSM GMBI, Yudi Tahyudin Sunardja, menyampaikan bahwa tes urine yang dilakukan dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Sumedang kepada dirinya bersama kader anggota LSM GMBI Distrik Sumedang merupakan implementasi dari program Deteksi Waspada Sadarkan (Dewasa).

Baca Juga :  Peringati Harlah Pancasila, LSM GMBI Adakan Gerak Jalan Sehat

“Alhamdulillah hasil tes urine negatif semuanya. Kegiatan tes urine ini dilakukan dalam rangka upaya LSM GMBI mengimplementasikan program Deteksi Waspada Sadarkan (Dewasa). Ini merupakan salahsatu program DPP LSM GMBI yang harus dilakukan oleh semua kader GMBI di Indonesia. Diawali dari Sumedang, program Dewasa DPP LSM GMBI akan terus dilakukan di semua Wilayah Teritorial (Wilter) dan Distrik se-Indonesia,” terang Yudi.

Yudi menceritakan kiprah LSM GMBI dewasa ini bertekad menjadi organisasi yang bersih diri. Terutama dari hal-hal yang bertentangan dengan norma hukum agama dan negara.

Baca Juga :  Peringati Harlah Pancasila, LSM GMBI Adakan Gerak Jalan Sehat

“Program Dewasa DPP LSM GMBI ini merupakan salah satu aksi pentahelix yang melibatkan stakeholder terkait. Jadi, kader LSM GMBI dituntut untuk berupaya meninggalkan masa lalu yang diwarnai oleh hal-hal negatif. Terlebih, seluruh kader LSM GMBI harus siap menyongsong masa depan yang lebih baik lagi,” jelas Yudi.

Ia pun mewanti-wanti apabila kedapatan ada anggota LSM GMBI positif mengkonsumsi narkoba, makan akan segera ditindak dan diberikan pembinaan sesuai ketentuan organisasi. Apalagi jika ada anggota LSM GMBI yang terbukti sebagai pengedar Narkoba maka akan mendapatkan sanksi berat hingga terancam dipecat dari keanggotaan.

Baca Juga :  Peringati Harlah Pancasila, LSM GMBI Adakan Gerak Jalan Sehat

“Intinya, program Dewasa DPP LSM GMBI ini akan terus dilakukan secara intens minimal 1 tahun 2 kali atau setiap 6 bulan sekali. Mengingat, program Dewasa ini merupakan partisipasi aktif LSM GMBI dalam memerangi paham radikalisme dan aksi terorisme. Hal ini juga merupakan manifestasi dari setia bela Pancasila yang termaktub dalam ikrar janji aktivis LSM GMBI,” tukas Yudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button