Daerah

DPD KNPI Kabupaten Sumedang Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

Pelantikan DPD KNPI Sumedang digelar di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/1)

Pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Masa Bhakti 2019-2022 dilaksanakan pada Sabtu (9/1) kemarin. Pelantikan digelar di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang.

Pada pelantikan kepengurusan KNPI tersebut, Ekky Ahmad Muzaki dilantik sebagai Ketua, sementara Ryan Syaifurrakhman dilantik sebagai sekretaris, dan Andressa Yogaswara dilantik sebagai bendahara. 

DPD KNPI Sumedang sebagai wadah kaderisasi serta wahana partisipasi seluruh elemen pemuda dituntut untuk senantiasa responshif terhadap perubahan-perubahan yang terjadi. Di butuhkan keseragaman gerak antara DPD KNPI dan pengurus KNPI sehingga terciptanya pola kerja yang sinergis antara DPD KNPI dan Pemerintah.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus DPD KNPI mewujudkan Visi dan Misi DPD KNPI seutuhnya, lalu sebagai pendukung gerak Kabupaten Layak Pemuda kami terus memperjuangkan Perda kepemudaan,” ujar Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani.

Menurutnya, di akhir tahun 2019 pihaknya bersama Disbudparpora telah menyelesaikan naskah akademik dan sudah masuk Prolegda terkait Perda kepemudaan. InsyaAlloh ini menjadi target kami mohon doa bimbingan dan arahannya agar apa yang kami cita-citakan bersama bisa terwujud.

Sementara itu, Asep Komarudin selaku Sekretaris DPD KNPI Jawa Barat mengucapkan selamat atas dilantiknya DPD KNPI Kabupaten Sumedang walaupun tertunda karena terputus oleh pandemi covid.

Walaupun menggunakan 2 cara offline dan Virtual ini, menandakan bahwa pandemi ini mempengaruhi selain kesehatan, ekonomi, sosial politik dan kita harus terus produktif. Harus menjadi lokomotif dalam perubahan dimasa pandemi covid ini.

“KNPI ada 3 fungsi perekat keberagaman, sebagai rumah bersama, menjadi kawah candradimuka bagaimana di godok disini sebagai wadah perjuangan, selain kaderisasi, di KNPI ini dalam berbagai warna OKP partai politik kita tergabung disini,” kata Askom.

Jajaran Pengurus DPD KNPI Sumedang periode 2019-2022

Askom meyakini di bawah kepemimpinan Ekky, KNPI Sumedang bisa lebih baik ke depan apalagi jajaran pengurusnya pada segar-segar unsur pemuda.

“Mudah-mudahan ketua Ekky bisa merajut pemuda ke depan bagaimana pemuda bisa menjadi lokomotif dalam pembangunan kabupaten Sumedang, apalagi kita menghadapi bonus demografi bagaimana menatap hari esok menjadi satu potensi yang kita hadapi secara serius jangan sampai bonus berubah menjadi bencana kami harap ketua Ekky sinergi dengan pemerintah,” tuturnya.

Ia menambahkan, Pandemi ini mengajarkan kita harus mampu memanfaatkan teknologi mungkin dalam 20an atau 30 Tahun ke depan kata Jack Ma kita sudah banyak di rubah oleh tenaga mesin dan otomatisasi. Ada 3 kekuatan yang tidak bisa di rubah yaitu imajimasi, kreasi dan kolaborasi dan ke 3 ini di godok dalam organisasi dalam perwujudan bersama menuju Sumedang Simpati dan Jabar Juara.

Sedangkan menurut Fachrizal Fauzi, selaku ketua pelaksana pelantikan mengatakan, bahwa DPD KNPI Sumedang telah syah setelah di lantik hari ini meskipun secara legal formal berlaku mulai bulan Januari 2020.

“Sebetulnya sejak awal Januari kami sudah memegang SK namun karena satu dan lain hal hari ini baru bisa melaksanakan pelantikan dan harus kami laporkan juga bahwa kegiatan DPD KNPI selama 1 tahun ke belakang itu full baik yang substansi kaitan dengan internal organisasi maupun peringatan-peringatan hari besar Islam, hari besar Nasional juga yang terpenting kaitan dengan penanganan dengan pandemi Covid 19 itu juga menjadi perhatian kami di DPD KNPI selama 1 Tahun kebelakang,” tuturnya.

Harapan Fachrizal, kepada seluruh pengurus bahwa jangan berhenti di pelantikan, harus terus berkegiatan, tentu segala macam program dari setiap bidang pihaknya akan mengakomodir oleh pimpinan, di kumpulkan agar realisasi selama 1 periode ini DPD KNPI Sumedang bisa lebih baik dan lebih maju. (dd)

Selengkapnya
Back to top button