Daerah

Dodi Lantik Pengurus Pemuda Muhammadiyah Tanjungmedar

FAJARNUSANTARA.COM — Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sumedang, Dodi melantik Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Tanjungmedar (PCPM) Periode 2020-2024, di Sekretariat PCPM Tanjungmedar, Cikaramas, Senin (17/8/2020).

Pelantikan yang digelar dengan konsep back to nature itu bersamaan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah, dengan tema “Pemuda Pencerah Menuju Sumedang Gemilang”.

Dalam kesempatan itu, Dodi menyampaikan, pada usianya yang ke 75 tahun, Republik Indonesia tentunya sudah cukup matamg dalam menghadapi tantangan zaman.

Selain itu, Dodi berharap masa pandemi Virus Corona yang sedang berlangsung saat ini segera berakhir.

“Di Hari Kemerdekaan ini saya atas nama pribadi dan organisasi mengucapkan selamat HUT ke 75 Kemerdekaan RI. Tentunya dengan usia yang cukup matang ini negara kesatuan Republik Indonesia pasti sangat siap menghadapi tantangan zaman sekarang dan ke depan.”

“Dan semoga dalam ujian pandemi Covid19 yang sedang melanda ini, kita semua diberi kekuatan dan kesabaran, smoga cepat berakhir dan perekonomian dan lainnya kembali normal, aamiin,” ungkapnya.

Dodi menegaskan, tugas Pemuda Muhammadiyah adalah mengemban dakwah kebangsaan, artinya Pemuda Muhammadiyah tidak hanya berkutat di dalam saja tetapi harus dakwah untuk bangsa.

Dia menyampaikan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi masyarakat yang besar tetapi kecil, pasalnya tidak mau masuk di pemerintahan sebagai kendali utama.

“Tugas Pemuda Muhammadiyah untuk memperbaiki bangsa ini dan tidak boleh menghakimi orang lain salah apalagi sampai mengatakan kafir,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PCPM Tanjungmedar Periode 2020-2024 Deni Daenuri, S.E, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa visi besar Pemuda Muhammadiyah Tanjungmedar ke depan adalah menghadirkan dakwah yang berkemajuan.

Artinya, kata dia, dakwah tidak mesti dalam politik tetapi lebih pada konsep membina umat dengan tauhid sampai ke arus bawah.

“Kita harus menjadikan pemuda Muhammadiyah sebagai lokomotif penggerak Kemajuan masyarakat. Energi positif potensi SDM, kebersamaan, spirit teologis yang kita miliki merupakan modal besar,” ujarnya menutup acara.

Pelantikan pengurus PCPM Tanjungmedar sendiri dihadiri oleh perwakilan sejumlah PDPM Sumedang sumedang dan PDM Sumedang. Kemudian organisasi kepemudaan dan perwakilan kemahasiswaan serta tokoh-tokoh.

Adapun susunan pengurus terpilih, di antaranya, Ketua, Deni Daenuri, S.E; Sekretaris Deni kurniawan R, S.Pd; dan Bendahara Asep Dian Hermawan,S.Pd.I.

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button