DaerahNasionalPeristiwa

Diterjang Banjir Bandang, Tiga Selamat Satu Orang dalam Pencarian

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Sejumlah wilayah di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, dilanda bencana. Banjir bandang dan longsor, terjadi akibat hujan deras yang mengguyur pada Kamis (25/3/2021) siang hingga sore hari.

Salahsatunya terjadi banjir bandang di Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan. Dari bencana ini, terdapat empat warga yang merupakan pekerja di sebuah villa, terseret banjir bandang itu.

Dari keempat korban, dua dintaranya sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Kemudian satu korban lagi ikut ditemukan dan dievakuasi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. Sedangkan satu korban lagi belum ditemukan.

“Informasi awal, empat orang dilaporkan hanyut terbawa arus. Dua selamat, satu langsung kami bawa ke IGD RSUD Sumedang dan satu orang lainnya masih dalam pencarian,” kata Manajer Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Rully Surya S, seperti dikutip dari Kompas.com.

Hingga saat ini, sejumlah petugas dibantu warga, juga tengah melakukan evakuasi dari longsoran yang terjadi di sejumlah titik. (**)

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button