DaerahEkonomi

BUMDES Cibeusi Gelar Bazar Murah untuk Dukung Perekonomian UMKM di Wilayahnya

FAJARNUSANTARA.COM, -Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Cibeusi menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menggelar Bazar.

Bazar murah digelar di Komplek Perum Janati Park, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Senin 3 April 2023.

Dalam pelaksanaannya, Bazar tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD),

Selain itu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), PKK, Karang Taruna Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, serta Perumahan Janati Park.

Baca Juga :  Bayi Baru Berusia Dua Hari Ditemukan di Masjid Al-furqan 1 Kahatek, Saksi dan CCTV Jadi Fokus Polisi

Dari pantauan wartawan fajarnusantara.com, Bazar tersebut berhasil menarik banyak pengunjung dan disambut baik oleh Kepala Desa Cibeusi, H. Jajang beserta istrinya, Ibu Hj. Ai Nurul yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Desa Cibeusi.

Ketua PKK Hj. Ai Nurul dan Kepala Desa Cibeusi H. Jajang menyatakan kegembiraan mereka atas suksesnya acara tersebut.

BUMDES Cibeusi dinilai sangat kreatif dan inovatif, dalam meningkatkan perekonomian UMKM wilayah Desa Cibeusi.

Baca Juga :  Gebrakan ITB, Pelatihan Komputer Kilat Untuk RT dan RW se-Jatinangor

Namun, kegiatan tersebut juga tidak akan berhasil tanpa dukungan dari semua pihak yang terlibat, termasuk dukungan dari Perumahan Janati Park.

Meski cuaca yang kurang bersahabat beberapa hari belakangan ini, kegiatan tersebut tetap bisa berlangsung dan berhasil menarik banyak pengunjung pada hari ini.

Hj. Ai Nurul menambahkan bahwa bazar tersebut akan berlangsung hingga tanggal 17 April mendatang, dan diharapkan cuaca tetap mendukung sehingga para pelaku UMKM dapat meraih keuntungan yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Mahasiswa ITB Tanam Pohon dengan Teknologi 'Mubogsang' dan 'Potbabe di Gunung Geulis

“Dengan adanya Bazar ini, para pelaku UMKM di desa Cibeusi dapat semakin meningkatkan pemasaran produk mereka dan hasil jajajakannya semakin dikenal di masyarakat,” tutur Hj. Ai Nurul.

Kendati demikian, Bazar murah yang digelar oleh BUMDES Cibeusi diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Serta, menjadi ajang yang membuka peluang untuk para pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka kepada masyarakat luas.(SH)***

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button