Wisata

BGG Bangun Destinasi Berkelas, Bupati Sambut Baik dapat Meningkatkan Perekonomian Warga

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG –
Guna membantu mengembangkan wisata di Kabupaten Sumedang, Bandung Giri Gahana (BGG) Jatinangor tengah membangun Jatinangor Nasional Flower Park.

Direktur Utama/Presiden Director BGG, M. Tachril Sapi’ie mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sumedang karena telah membantu investasi-investasi yang akan dilakukan di BGG ini.

“Saat ini tengah dibangun, disamping lapangan golf kita akan bangun Taman Jatinangor flower park seluas 8 hektar. Ini merupakan taman yang keempat yang dibuat, sudah ada satu di Ciater dan ini yang keempat dan akan lebih besar dari yang di Ciater,” katanya kepada Fajarnusantara.com.

Baca Juga :  Bappenda Sumedang Genjot Pajak Sektor Wisata Hasilnya Alami Kenaikan

Tachril mengebutkan, setelah adanya taman ini, mudah-mudahan akan dilanjut dengan investasi-investasi lainnya di sekitar sini, karena dengan adanya tol Cisumdawu ini banyak wisata-wisata baru yang dibangun sesuai dengan janji Pak Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bahwa setiap ada exit ada taman wisata.

“Insya Allah tahap pertama selesai dan akan dibuka bulan Agustus, dengan fasilitas pertama taman-taman bunga, tempat kuliner, tentunya wisata kuliner ini khas yang ada di Sumedang termasuk UMKM,” ucapnya.

Sementara menurut Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, pihaknya sangat bahagia ada wisata yang berkelas yakni Kecamatan Jatinangor lantaran di Jatinangor tengah dibangun tempat wisata berkelas, dan menjadi kembangaan yakni Jatinangor Nasional Flower Park.

Baca Juga :  Pemdes Cimanggung Terus Gelorakan Wisata Patambon Melalui Penataan Tanpa Merusak Alam

“Tentunya ini akan jadi magnet bagi para wisatawan yang akan keseumedang, karena ditunjang dengan akses jalan sangat mudah karena adanya tol Cisumdawu keluar Jatinangor, apalagi lewat Cilenyipun sangat dekat,” ucap Bupati.

Apalagi, kata Bupati, keberadaan Wisata di Jatinangor akan semakin menggerakkan ekonomi masyarakat dan tentunya bisa menyerap tenaga kerja, terutama bagi warga sekitar.

“Bisa menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya terutama bagi wilayah desa cileles, cilayung dan cibeusi, Kami tidak hanya fokus pengembangan wisata di Jatigede melainkan Jatinangor setiap exit Tol Cisumdawu kita siapkan destinasi wisata unggulan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dengan investor yang masuk,” ujarnya.

Baca Juga :  Sebanyak 151 Pegolf Mengikuti Bupati Sumedang Cup 2022

Ditambah lagi, geotheater Rancakalong, exit tol pamulihan akan dibangun juga tahun ini. Jadi setiap yang menggunakan yang tol Cisumdawu ada exit tolnya di sana ada destinasi wisata unggulan sehingga orang keluar dulu.

“Mohon doanya dan bantuannya semoga semua lancar untuk kemajuan dan kesejahteraan Sumedang,” tandasnya. (ESH).

 

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button