DaerahPeristiwa

Berenang Usai Main Bola, Dika Tenggelam di Sungai Cimanuk, Tiga Rekannya Selamat

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Dika Rangga Gumilar (17) warga Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, dikabarkan tenggelam di Sungai Cimanuk sekitar pukul 16.30, Rabu (19/5/2021).  

Korban yang merupakan siswa SMK kelas 3 itu, diketahui tenggelam oleh rekan sekampungnya. Saat itu, Dika tengah berenang bersama tiga rekan lainnya usai bermain sepak bola di lapang yang tak jauh dari Sungai Cimanuk.

Menurut keterangan salah seorang Anggota Dishub Sumedang, Aries Sugiana yang juga datang ke lokasi tenggelamnya korban menyebutkan, proses pencarian korban masih terus dilakukan. Saat ini, pihak BPBD dan juga Basarnas, dalam perjalanan ke lokasi pencarian korban.

Baca Juga :  Hari Ketiga Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Seorang Tour Guide yang Tenggelam di Pangandaran

“Dari BPBD dan juga Basarnas akan datang, kita masih menunggu. Dalam perjalanan. Sekarang juga sudah ada dari Fokopimcam Ujungjaya dan juga dari Forkopimcam Tomo,” katanya saat dihubungi Fajarnusantara.com.

Disebutkan Aries, paska dikabarkan tenggelam, sudah ada warga yang mampu berenang melakukan pencarian korban. Hanya saja belum membuahkan hasil.

Baca Juga :  Tenggelam di Sungai Cimedang, Jasad Remaja Asal Tasik Ditemukan di Pantai Pangandaran Setelah 13 Hari Menghilang

“Kata warga yang tadi berusaha mencari, arus Sungai Cimanuk ini kalau di atasnya keliatan tidak deras. Tapi di dalam atau di bawahnya arusnya itu kuat sekali,” sebutnya.

Keterangan sementara yang didapat Aries, korban berenang bersama tiga rekan lainnya, yakni Gusti (16), M Azki Fadilah (15) dan Andi Kurniawan (14) usai main bola. Keempat remaja itu, berenang dari tepi Sungai Cimanuk ke tepi lainnya.

Baca Juga :  Warga Desa Sindanggalih Sumringah Terima Bansos

“Berenang bulak balik, pinggir ke pinggir. Katanya sudah biasa,” tuturnya.

Namun entah korban mengalami kram atau lainnya, belum dapat dipastikan. Hanya saja dari pengakuan tiga rekan korban yang selamat, saat berenang di tengah sungai, korban terlihat melambaikan tangan dan langsung hilang tenggelam. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button