Peristiwa

Bendungan Cikanteh Makan Korban, dari Dua, Baru Satu Korban Ditemukan

FAJARNUSANTARA.COM, SUKABUMI – Bendungan Cikanteh kawasan Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, memakan korban jiwa. Dua warga, ditemukan tenggelan di bendungan pada Rabu (25/11) sekitar pukul 13.00 siang tadi.

Diketahui, korban tenggelam itu merupakan Saepul Alam (18) dan Ramdan (13). Keduanya merupakan warga Kampung Cipanengah Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Tenggelam di Sungai Cimedang, Jasad Remaja Asal Tasik Ditemukan di Pantai Pangandaran Setelah 13 Hari Menghilang

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, upaya pencarian kedua korban ini dilakukan Tim Search and Rescue (SAR) dari berbagai lembaga dibantu masyarakat.

“Ada satu korban bernama Saepul Alam ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian pukul 16.00 ,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani seperti dikutip dari kompas.com.

Baca Juga :  Hari Ketiga Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Seorang Tour Guide yang Tenggelam di Pangandaran

Hingga petang tadi, menurut Anita, operasi pencarian gabungan masih dilakukan. Sebab masih ada satu korban belum ditemukan.

“Satu lagi masih dalam upaya pencarian. Mudah-mudahan cepat ditemukan,” harapnya.

Anita menjelaskan, berdasarkan laporan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas, kedua warga Kecamatan Cimanggu dilaporkan hilang tenggelam. Dari keterangan yang diterima, keduanya sedang berenang di bendungan Cikanteh itu.

Baca Juga :  Hari Ketiga Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Seorang Tour Guide yang Tenggelam di Pangandaran

”Untuk selanjutnya kami masih terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan P2BK Ciemas untuk perkembangannya,” sebutnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button