Daerah

Babinsa Sukawangi dan Warga, Kompak Bersihkan Jalan Pedesaan yang Penuh Tanah

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Guna menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat dan peduli lingkungan, Serka Ateng, Babinsa Desa Sukawangi Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, mengadakan kegiatan karya bakti.

Bersama kepala dusun, Pjs kepala desa, BPD, tokoh masyarakat dan warga desa lainnya, karya bakti itu dilakukan dengan cara membersihkan jalan di lingkungan Dusun Cikaramas RW 04 desa setempat, Sabtu (31/10).

Baca Juga :  Julukan Legendaris 'Paradijs van Java' Dipulihkan, Sumedang Melangkah ke Masa Depan

Kondisi jalan ini, penuh tanah akibat gerusan air hujan hingga banyak tumbuh rumput liar. Alhasil, membuat pengguna jalan kesulitan untuk melintas, karena kondisinya licin.

Kondisi ini, yang mendorong Serka Ateng, anggota Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang itu, untuk mengajak masyarakat dalam melakukan aksi gotong royong.  

Baca Juga :  Warga Tanjungsari Heboh, Ada Orang Diatas Tower Tanpa Alat Pengaman

“Saya mengapresiasi sekali peran masyarakat desa dalam melaksanaan karya bakti ini. Upaya membersihkan ruas jalan sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih, nyaman dipandang mata dan tidak terkena lumpur ketika hujan turun,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Fajarnusantara.com.

Baca Juga :  Isu Strategis RPJPD Sumedang 2025-2045: Peningkatan Infrastruktur dan Tata Kelola Pemerintahan

Selain itu, Serka Ateng juga menekankan para warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Karena dengan lingkungan yang bersih, akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” tuturnya. (**)

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button