DaerahKesehatanOlahragaPolitik

Antusiasme Tinggi di Senam Sehat Caleg DPRD Sumedang Dapil VI Reni Krisdiani

FAJARNUSANTARA.COM- Ratusan warga memadati kegiatan senam sehat bersama Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sumedang dari Partai Demokrat Nomor urut 3, Reni Krisdiani di Dusun Babakan Sari RT 03 RW 06 Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, pada Minggu (21/01/2024).

Dalam acara tersebut, Reni Krisdiani berinteraksi dengan lebih dari 500 peserta senam, sebagian besar adalah wanita. Ia menyampaikan rasa senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat dari berbagai Kecamatan di Dapil 6, meliputi Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan, dan Rancakalong.

Baca Juga :  Reses Anggota DPRD Sumedang, Warson: Fokus Pada Keluhan Petani, RT dan RW di Desa Jatimukti

“Saya senang dapat bersilaturahmi hari ini, sekaligus melakukan senam sehat bersama ratusan masyarakat dari Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan, Rancakalong,” ujar Reni.

Mengapresiasi antusiasme peserta yang mengikuti senam sehat berupa zumba dan aerobik, Reni juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, termasuk konsumsi makanan bergizi dan hidrasi yang cukup.

“Tentu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, minum yang banyak, memilih makanan mana yang harus dikonsumsi mana yang tidak untuk kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga :  KKN Tematik Sumedang, 2.510 Mahasiswa Beraksi untuk Desa Sejahtera

Dalam visi-misinya, Reni menekankan fokus pada bidang kesehatan, didukung oleh pengalaman sebagai bidan dan tenaga kesehatan di rumah sakit di Jawa Barat. Ia berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan kesehatan, terutama terkait BPJS Kelas 3.

“Saya ingin pelayanan menggunakan BPJS ini disesuaikan dengan apa yang seharusnya didapatkan oleh masyarakat. Apapun kelasnya, pelayanannya harus optimal,” papar Reni.

Selain itu, Reni turut memperhatikan permasalahan stunting dan berencana mendorong pemenuhan gizi serta memberikan edukasi kepada ibu-ibu untuk mencegah stunting pada anak-anak.

Baca Juga :  Bencana di Sumedang, Abuya Ajak Umat Islam Berdzikir Minta Perlindungan Allah dan Rasulullah

“Ibu yang memiliki anak stunting membutuhkan pemeriksaan tumbuh kembang dan edukasi. Kita perlu memberikan perhatian khusus untuk mencegah stunting,” terangnya.

Reni juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan memberikan perhatian pada pemilihan makanan yang sehat.

Selain itu, ia memaparkan program-program lainnya, termasuk bidang pendidikan dan ekonomi, dengan fokus pada ekonomi kerakyatan berbasis koperasi untuk mendukung ibu-ibu agar terhindar dari lembaga pinjaman dengan bunga tinggi.***

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button