HeadlineKesehatanNasionalPemerintahan

Anies Baswedan Positif Covid-19, Pelayanan Masyarakat DKI Jakarta Secara Virtual

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini diketahui, setelah hasil swab test yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari tadi.

Gubenur  DKI Jakarta itu, menjalankan swab test di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin kemarin. Bahkan sebelumnya, tepatnya hari Rabu pekan lalu, Anies juga melakukan swab test dan pada saat itu hasilnya negatif Covid-19.

Tak hanya Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad  Riza Patria juga terkonfirmasi positif Covid-19. Ahmad Riza diketahui positif berdasarkan hasil swab test yang keluar pada Minggu lalu. Riza menjalankan swab test dua kali yakni Jumat pekan lalu dan juga Kamis yang hasil pertamanya negatif Covid-19.

Akibat terpapar virus itu, Gubernu dan Wakil Gubernur ini harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan kedepan. Namun begitu, Anies mengatakan, untuk roda pemerintahan akan tetao berjalan normal. Dia dan wakilnya itu akan melaksanakan tugas secara virtual.

“Untuk tugas kami, kita menjalankan dalam pertemuan secara virtual,” katanya dalam sebuah video di akun Instagram pribadinya, Selasa (1/12) seperti dikutip dari Kompas.com.

Dengan kondisi ini, kata Anies, Aparatur Sipil Negaral (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, telah terbiasa dengan sistem kerja virtual. Mengingat sebelumnya sudah dilaksanakan karena  pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada April lalu.

“Semua sudah terbiasa kerja virtual, tidak perlu ada kekhawatiran bahwa produktivitas akan menurun atau berbagai proses kebijakan akan terganggu,” ujarnya.

Anies kembali negaskan, bahwa pelayanan masyarakat tetap berjalan normal walau dilakukan secara virtual.

“Terus bekerja dengan giat. Semua pelayanan harus berjalan dengan baik dan jangan sampai ada layanan publik terganggu,” harapnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button