DaerahPeristiwa

Akhirnya, Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Ditemukan di Bendungan Karet Waledan Indramayu

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Akhirnya, Ruhyat Dani Heryana (45) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Cimanuk Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, ditemukan.

Tim SAR Gabungan menemukan korban pada Minggu (24/1/2021) sore sekitar pukul 16.15 WIB di sekitar Bendungan Karet Waledan Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu. Atau tepatnya, sejauh kurang lebih 90 kilometer dari lokasi kejadian.

“Iya korban ditemukan sore. Korban dibawa ke rumah duka untuk diserah terimakan dengan keluarga korban,” ujar Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah melalui pesan singkatnya, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga :  Antisipasi Bencana, Bupati Sumedang Kukuhkan Destana di Desa Jatiroke

Seperti diketahui, korban tenggelam di Sungai Cimanuk kawasan Desa Karyamukti Kecamatan Tomo pada hari Jumat (22/1/2021) lalu. Dalam tiga hari ini, Tim SAR gabungan dari berbagai unsur telah bekerja mencari korban dengan melakukan penyisiran sungai dari lokasi kejadian ke arah hilir sejauh 15 km menggunakan LCR dan rafting.

Baca Juga :  Bupati Ajak Para Kepala Desa Untuk Membuat Perubahan

“Kemudian SRU 2, juga melakukan penyisiran sungai dari Babakan Anyar sampai Bendungan Rentang Kabupaten Majalengka sejauh 10 km menggunakan LCR dan rafting,” katanya, seperti dikutip dari Inews.id.

Disebutkan Deden, korban merupakan warga asal Dusun Ciherang RT 003 RW 003 Desa Pasir Biru Kecamatan Rancakalong. Kronologis kejadian, saat itu korban menyeberangi sungai menggunakan jerigen. Namun sayangnya, korban tak bisa berenang hingga akhirnya terseret arus sungai.

Baca Juga :  Berikut Strategi Kang RinSo Membina dan Memelihara Kader Agar Tetap Solid

“Sejak hari pertama pencarian, Tim SAR mengerahkan Basarnas Bandung, Koramil Tomo, Polsek Tomo, Koramil Rancakalong, BPBD Sumedang, Satpol PP Sumedang, PMI Sumedang, Faji Sumedang, BAZNAS Sumedang,  Sumedang Mandiri Rescue, GMBI Sumedang dan masyarakat lainnya,” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button