NasionalPemerintahanSosial

600 Kursi Roda Modifikasi Bagi Penyandang Disabilitas Segera Disalurkan Kemensos

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Sebanyak 600 ratusan kursi roda modifikasi bagi penyandang disabilitas, akan segera disalurkan Kementerian Sosial. Untuk saat ini, kursi roda modifikasi itu dalam proses pengerjaan dan ditargetkan selesai tahun ini.

Seperti disampaikan Mensos Tri Rismaharini. Ada 200 kursi roda yang akan dibuat menjadi sistem elektrik untuk memudahkan para penggunanya.

Baca Juga :  Keren, Karang Taruna Desa Jatiroke Rehab Rutilahu

“Membuat 600 kursi roda. Yang 200 untuk yang memang elektrik. Nanti enggak perlu, dia supaya bisa mandiri,” katanya saat berada di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/3/2021) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga :  Keren, Karang Taruna Desa Jatiroke Rehab Rutilahu

Risma menjelaskan, Kemensos juga menyiapkan sejumlah kursi roda lain yang sudah dimodifikasi. Kursi roda itu, nantinya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas cerebral palsy yang memiliki keterbatasan gerak.

“Kita bisa buatkan kursi modifikasi, sehingga mereka bisa berdiri. Bisa duduk, jadi enggak harus tidur. Kemudian yang ketiga itu juga 200,” tuturnya.

Baca Juga :  Keren, Karang Taruna Desa Jatiroke Rehab Rutilahu

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 50 unit sepeda motor modifikasi yang juga diperuntukan bagi penyandang disabilitas. Dan dengan bantun itu, dia berharap dapat menunjang aktivitas penyandang disabilitas. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button