DaerahKesehatan

39 Santri dan Pengajar Ponpes Persis 67 Tasikmalaya Sembuh, Sisa 12 Masih Positif Covid-19

FAJARNUSANTARA.COM, TASIKMALAYA – Kabar baik datang dari Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. Sebab, puluhan pasien positif Covid-19 klaster Pondok Pesantren (Pontren) Persatuan Islam (Persis) 67 Benda di Kecamatan Cipedes, Kamis (25/2/2021) siang tadi telah kembali dipulangkan.

Baca Juga :  Saan Mustofa Harap Pemuda PUI Jawa Barat Mampu Kolaboratif

Mereka sebanyak 39 santri dan tenaga pengajar telah diperbolehkan pulang. Yang sebelumnya terkonfirmasi positif, telah dinyatakan negatif Covid-19.

“39 yang diperbolehkan pulang, sudah terkonfirmasi negatif Covid-19,” kata Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra Hendriana, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Seperti diketahui, seluruh santri terkonfirmasi positif Covid-19 itu, selama ini telah dirawat di pontren, Hotel Crown, RSU dr Soekardjo, RSU Purbaratu dan juga RSU Dewi Sartika.

“Jadi hari ini tinggal 12 orang yang masih diisolasi. Delapan orang di RSU Dewi Sartika dan empat orang lainnya ada di RSU Purbaratu,” sebutnya.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Disebutkan Asep, ke-12 pasien itu diperkirakan tidak lama lagi sudah bisa pulang. Kondisinya, rata-rata terus membaik. (**)

Selengkapnya
Back to top button