DaerahPemerintahan

2021, Pemkab Sumedang Lakukan Seleksi Lelang Jabatan, Akur: Kunci Kesuksesan di Pansel

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Pada 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, akan proses seleksi lelang jabatan eselon II.

Hal itu dilakukan, karena pada saat ini , terdapat lima jabatan eselon II yang kosong. Namun diperkirakan, akan ada enam jabatan lagi yang kosong pada Tahun 2021, menyusul masa pensiun para pejabatnya.

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Sumedang Unjukrasa di Depan DPRD Sumedang

Melihat rencana itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, S.H, M.H mengatakan, bahwa Panitia Seleksi (Pansel) merupakan kunci utama kesuksesan proses seleksi lelang jabatan itu.

“Kunci utama itu dari penilaian timsel (tim seleksi) hingga kemudian jabatan itu didapatkan seseorang. Dan kita (Komisi I) meminta proses lelang benar-benar dilakukan secara terbuka serta tim harus independen, tidak bisa diintervensi siapapun,” kata Akur –sapaan akrab- Asep Kurnia dalam talkshow di stasiun radio eRKS Sumedang, Jumat (11/12).

Baca Juga :  Harga BBM Naik, Ratusan Buruh di Sumedang Demo Tuntut Kenaikan Upah, DPRD Mengamini

Dia menambahkan, kunci kesuksesan lainnya ada pada integritas kepala daerah dalam menetapkan pejabat pemenang lelang yang didasarkan pada hasil penilaian tim pansel. Sehingga lelang jabatan itu, merupakan terobosan yang luar biasa dari pemerintah daerah.

Baca Juga :  Mahasiswa Sampaikan 9 Tuntutan Saat Demo Kenaikan Harga BBM, Ini Respon DPRD Sumedang

“Ya, ini terobosan yang luar biasa dari pemda. Tentunya, kita apresiasi. Kemudian bupati ketika memutuskan nama itu, berdasarkan pada hasil timsel. Kita yakini bahwa terobosan ini bermanfaat dengan mendapatkan pejabat amanah, kompeten dan profesional untuk nantinya,” sebutnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button